Seminar Dies Natalis Memberikan Informasi akan Kesehatan

Seminar Dampak Seks Bebas Usia Muda menjadi salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalies Universitas Malahayati, kegiatan itu diharapkan dapat memberikan efek positif kepada pesertanya.

Ketua Panitia seminar, Andoko, kepada Malahayati.ac.id, Kamis 20 Agustus 2015, mengatakan
dengan adanya informasi yang diberikan melalui seminar itu dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dan pelajar tentang bahanyanya seks bebas, menjauhkan dari adanya ancaman seks bebas pada generasi muda yang kelak akan menjadi penerus bangsa ini. Pengetahuan akan pergaulan bebas memang sangat penting untuk menambah wawasan dan pengentahuan akan hal itu. Di Ruang MCC, Kamis 20 Agustus 2015.

Dalam seminar yang diikuti oleh seluruh SMA/SMK di kawasan Bandar Lampung juga diikuti seluruh mahasiswa/i Universitas Malahayati. Materi yang diberikan juga sangat baik dan bermanfaat untuk diketahui.

Pemateri pertama yang di sampaikan oleh Regina Locita Pratiwi yaitu mengenai Konsep Kesehatan Reproduksi, Seksual dan Hak. Dalam materi ini dijelaskan tentang keadaan sehat fisik, psikologi dan sosial yang berhubungan dengan fungsi dan proses sistem reproduksi lalu mengenai hak kesehatan seksual dan reproduksi.

Pengetahuan akan pegaulan bebas ini memberikan informasi akan kesehatan seksual. Kesehatan seksual adalah keadaan fisik, emosianal mental dan kesejahteraan sosial yang berkaitan dengan seksualitas. Pada tahun 2011, 69,6% atau 462 remaja telah melakukan pergaulan bebas, hasil survei perilaku pergaulan bebas terhadap 663 remaja laki-laki dan perempuan usia 15-25 tahun di Jabotabek, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

Materi yang mudah diterima ini bertujuan agar pada hasil akhirnya remaja memiliki hak dan tanggung jawab akan kesehatan seksual dan reproduksi, memiliki semangat, tujuan hidup dan kebersamaan dan untuk kasus-kasus KDRT (Kekerasan dalam rumah tangga), Aborsion, Menikah usia dini, IMS (Infeksi Menular Seks), HIV & AIDS, Kekerasan dan Narkoba dikalangan remaja juga dapat menurun,”Ujar Regina dalam materinya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *