Penyakit Menular di Tema Seminar Kesehatan

Seminar Dampak Seks Bebas Usia Muda merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis Universitas Malahayati ke 22, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan efek positif kepada pesertanya.

Semiar yang diadakan di Ruang MCC, Kamis 20 Agustus 2015 diikuti oleh seluruh siswa/i SMA/SMK di kawasan Bandar Lampung dan mahasiswa/i Universitas Malahayati. Ketua Panitia semnar, Andoko.S.Kep.,Ns.,M.Kes menyampaikan,”Dengan adanya informasi yang diberikan melalui seminar ini dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dan pelajar tentang bahaya nya seks bebas, menjauhkan dari adanya ancaman seks bebas pada generasi penerus bangsa. Seperti yang disampaikan materi kedua yang disampaikan langsung oleh Andoko.S.Kep.,Ns.,M.Kes dengan tema Penyakit Menular Seksual.

Ia menjelaskan, “Penyakit menular seksual (PMS) adalah berbagai infeksi yang dapat menular dari satu orang ke orang yang lain melalui kontak seksual, pms juga dapat ditularkan melalui jarum suntik dan juga kelahiran dan menyusui”. Ujarnya.

Menurut The Centers for Disease Control (CDC) terdapat lebih dari 15 juta kasus pms dilaporkan pertahunnya. Kelompok remaja dan dewasa muda (15-24 tahun) dan lebih dari 3 juta kasus adalah kelompok umur yang memiliki resiko paling tinggi untuk tertular pms.

Dalam materi ini juga dijelaskan gejala-gejala umum pada laki-laki dan pada wanita. Hal ini bertujuan agar remaja sekarang mengerti akan bahayanya pergaulan bebas, dampak-dampak yang kan terjadi bila melakukan pergaulan bebas. Agar kasus-kasus dikalangan remaja seperti ini dapat menurun,”Ujar Andoko dalam materinya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *