Reuni Fakultas Kedokteraan Gelar Seminar

Dies Natalais Universitas Malahayati yang ke 22 juga mengadakan acara Reuni Fakultas Kedokteran Malahayati, reuni yang diisi dengan seminar ini berjudul “Up Date Diagnosis dan Tatalaksana Kasus Bedah Syaraf”. Acara ini berlangsung di Graha Bintang Universitas Malahayati, Sabtu 22 Agustus 2015.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustd Muslih, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh dr. Edi Ramadhani yang menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati. Ia menyampaikan, “Selamat datang kepada seluruh Alumnus yang menyempatkan hadir di acara Reuni,” dalam sambutannya,”Ujarnya.

Kemudian dilanjutkan pembukaan acara yang dibuka langsung oleh Achmd Farich, dr., MM. Dalam sambutannya dan pesannya,”Terimakasih atas para panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini, sekaligus untuk para alumni untuk jangan lupa mengisi data Alumni Fakultas Kedokteraan Universitas Malahayati di alamat Alumnifkmalahayati.blogspot.com“.

Pemateri 1 yang diberikan oleh dr. Sulayman, Sp.BS (RSUD Dr. H. Abdul Moeloek) dengan materi Tata Laksana Cedera Kepala: Pemeriksaan Fisik dan Radiologi, Pemateri 2 dr. Adyananto, Sp.BS (RS Urip Sumoharjo) dengan materi Dasar-dasar Bedah Saraf, Pemateri 3 dr. I Mardjono Tjahjadi, Sp. BS (RS Mitra Kemayoran Jakarta dengan materi Tumor Otak dan Aneurisma Cerebral, Pemateri 4 dr. Ajid Risdfianto, Sp. BS (RS Kariadi Semarang) dengan materi Bagaiaman mendiagnosis Kelainan Spinal dan Pemateri 5 dr. M. Yunus, Sp. BS (RS Menggala / RS Urip Sumoharjo) dengan materi Tata Laksana Pasien Cidera Kepala.

Seminar yang diikuti oleh alumnus dan mahasiswa/i fakultas kedokteraan ini sangat menarik untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai Diagnosis dan Tatalaksana Kasus Bedah Syaraf.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *