Komisaris Utama Pertamina, Dr Sugiharto MBA, telah tiba di Bandar Lampung, Lampung, tadi sore Rabu 25 Maret 2015. Ia langsung disambut Pembina Yayasan Alih Teknologi, H. Rusli Bintang, dan menjamunya di restoran di sebuah puncak bernama Bukit Randu.

Bersama Rusli, ikut juga Ketua Yayasan Alih Teknologi Ruslan Junaidi, dan Rektor Universitas Malahayati Dr. Muhammad Kadafi SH, MA., yang didampingi Wakil Rektor I dr. Achmad Farid dan  Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati Azli.

Di restoran, mereka berbicang-bincang ringan. Dari sini bisa melihat kota Lampung. Makan malam berlangsung akrab dan tiada terasa memakan waktu hampir tiga jam. Setelah itu, Sugiharto, berkeliling Bandar Lampung sembari menikmati durian Lampung.

Sugiharto yang mantan Menteri BUMN ini datang ke Bandar Lampung untuk mengisi kuliah umum di Universitas Malahayati yang akan berlangsung di Graha Bintang. Ia juga akan berkeliling kampus untuk meninjau sejumlah fasilitas yang berada di universitas yang didirikan oleh Rusli Bintang ini.

Rusli menyambut baik kedatangan Sugiharto ke kampusnya. “Jika ada orang-orang pintar seperti beliau datang ke sini, maka yang kita ambil adalah pelajaran dan petuah-petuahnya. Sebab dari situlah makna kehadirannya akan terasa,” kata Rusli.