Ini Kesan Dosen Ezam Tentang Universitas Malahayati

“Cepat sekali 2 bulan berlalu.”

ITULAH kalimat yang sering terucap dari mulut mahasiswa Malaysia di minggu terakhir mereka disini. Walaupun ungkapannya terkesan ceria, namun perasan sedih tak bisa mereka sembunyikan karena harus meninggalkan Indonesia.

Awalnya sebagian dari mereka khususnya para wanita agak berat meninggalkan Malaysia, lalu harus beradaptasi dengan segala budaya, bahasa dan lingkungan di Lampung. Meski begitu, hari demi hari mereka lewati dengan baik disini. Malahan, selama dua bulan magang dan praktik di Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin (RSPBA) justru membuat mereka lebih dewasa, lebih bijak dan lebih siap menghadapi dunia kerja.

“Ternyata praktik di RSPBA dan budaya kehidupan Indonesia sudah mendidik para siswa saya menjadi jauh lebih matang , lebih keyakinan dan cukup bersedia untuk menempuh dunia pekerjaan,” ujar Ezam, salah satu Dosen Cyberjaya University saat acara perpisahan di Ruang Koas 28 Agustus 2015.

Ezam juga mengatakan terimakasih atas dukungan, kerjasama, dan pelayanan yang diberikan pihak RSPBA dan semua pihak yang terlibat selama mereka menimba ilmu disini, termasuk Universitas Malahayati.

“Terima kasih kepada kesemua warga RSPBA dan Malahayati kerana sudi berkongsi ilmu, membimbing tanpa jenuh , penuh dedikasi, layanan mesra dan sentiasa senyuman manis terukir di wajah,” ujar Ezam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + three =