Linawati Novikasari; Alumni Yang Kini Staf Dosen Universitas Malahayati

BERNAMA lengkap Linawati Novikasari, lahir di Metro, 11 Januari 1989. Ia adalah salah satu Dosen Universitas Malahayati yang juga seorang Preseptor akademik atau Clinical Instruction academik (CI) yang bertugas untuk membimbing mahasiswa selama praktek klinik Kebutuhan Dasar Manusia (KDM) di Rumah Sakit.

Saat ditemui tim malahayati.ac.id, di Ruang Dosen pagi tadi, ia menggunakan batik berwarna biru muda dengan hijab yang bewarna sama, nampak serasi dengan kulitnya yang putih bersih. Tangan mungilnya dihiasi dengan cincin dan jam tangan berwana gold menambah kesan elegan pada dirinya.

Oline, begitu ia biasa disapa, memulai pendidikan formal di SD VI Metro timur lalu melanjutkan SMP dan MA juga di Metro. Setelah lulus Madrasah Aliyah ia melanjutkan pendidikan PSIK di Universitas Malahayati Bandar Lampung(2007-2011), lalu melanjutkan kembali pendidikan profesi Ners di Universitas Malahayati Bandar Lampung(2011-2012). Sebelum akhirnya lulus Pasca Sarjana juga di Universitas Malahayati pada tahun 2015.

Selain pendidikan formal, beberapa pelatihan dan seminar juga rutin ia ikuti, seperti Pelatihan BTCLS, Seminar Kenali Anak Sesuai Kebutuhannya, Seminar Safe Motherhood, Seminar Dampak Tindak Kekerasan Pada Anak, Seminar Wound Care (Perawatan Luka), Seminar Penanggulangan HIV/AIDS.

Ia memulai karir profesional sebagai Staf dosen keperawatan di Universitas Malahayati Bandar lampung, September Tahun 2013 hingga sekarang. Baginya Universitas Malahayati merupakan rumah, tempat kerja dan gudang ilmu. Ia adalah alumni dari Universitas Malahayati sejak ia merasakan bangku kuliah hingga lulus pasca sarjana.

“Sangat menyenangkan bergabung di Malahayati, suasana kekeluargaan yang hangat diantara staf khususnya keperawatan, kompak dan saling membantu dalam segala hal, disini saya menuntut ilmu, disini saya mengaplikasikan ilmu saya, dari sini juga saya membiayai kehidupan saya sekarang. Malahayati yang terbaik,” ujar Oline.

Oline juga berpesan kepada para mahasiswanya, banyak-banyak belajar dimanapun tempatnya, karena belajar itu bukan hanya di dapat dari bangku perkuliahan saja, tetapi juga dari pengalaman, jadilah perawat yang professional terutama dalam bidang keilmuannya, dengan tetap mengedepankan etika.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 2 =