Prima Dian Furqoni: Malahayati Siap Menghadapi Persaingan di Dunia Kerja

Prima Dian Furqoni, S.Kep, Ns, Kelahiran Metro, 7 Februari 1990. Ia termasuk salah satu Dosen Keperawatan Universitas Malahayati dan juga sebagai Pembimbing Akademik Keperawatan Universitas Malahayati.

Prima, begitu ia disapa, memulai pendidikan formal di SD Pertiwi Teladan Kota Metro lulus Tahun 2002, lalu melanjutkan di Smp N 1 Kota Metro lulus Tahun 2005 dan Sma N 1 Kota Metro lulus Tahun 2008. Setelah lulus SMA ia melanjutkan pendidikan S1 Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Malahayati dan melanjutkan kembali Program Profesi Ners Universitas Malahayati.

Saat ditemui tim malahayati.ac.id di Ruangan Dosen Prima yang mengenakan busana muslim berwarna biru, dan jari manis yang dihiasi dengan batu akik ini terlihat elegant dengan sesekali melontarkan senyuman manis.

Ia bergabung dengan Universitas Malahayati menjadi Dosen Pembimbing Akademik Program Profesi Ners, Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) dan Akademi Keperawatan Malahayati.

Dosen sekaligus Alumni Keperawatan Universitas Malahayati ini juga menjadi Tenaga Kontrak Perawat di Puskesmas Sumbersari Bantul Kota Metro (Tahun 2014 s.d sekarang) dan juga menjadi Tenaga Perawat di Klinik Kinara Medika Kota Metro (Tahun 2015).

“Universitas Malahayati merupakan Universitas yang mampu mempersiapkan mahasiswa/i nya untuk mengahadapi tantangan persaingan di dunia kerja, karena tujuan dari proses pendidikan di perguruan tinggi adalah untuk dapat terserap didunia kerja,” ujar Prima Dian Furqoni, S.Kep, Ns.

Ia mengatakan, Universitas Malahayati selalu membuat langkah cepat dan tepat dalam mempersiapkan mahasiswa/i nya guna memenuhi kebutuhan dunia kerja.

“Program Studi Keperawatan dan Profesi Ners saat juga ini telah meningkat akreditasinya menjadi B, dengan akreditasi B tersebut lulusan Universitas Malahayati dapat melamar pekerjaan di semua instansi, baik instansi negeri maupun swasta”, ujarnya.

Universitas Malahayati juga telah memfasilitasi Program Studi Keperawatan dengan CBT center dan ruang osce yang dapat di jadikan sarana mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk mengahadapi Uji kompetensi.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *