Ini Dia Kesan Rahmadi Selama Kerja Praktik

KERJA Praktik (KP). Sama seperti magang, hanya saja di dalam Fakultas Teknik Univeritas Malahayati lebih dikenal dengan KP. Ini adalah kegiatan wajib bagi mahasiswa yang telah memenuhi syarat, salah satunya Rahmadi. Mahasiswa semester 6 ini berbagi pengalamannya saat KP di Dipo Lokomotif Tanjung Karang, PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

“Kerja di Dipo itu disiplin, jam 7.30 sudah apel pagi dan itu setiap hari. Hal ini membuat saya semakin disiplin terutama jadi terbiasa bangun pagi,” ujar Rahmadi kepada tim malahayati.ac.id Jum’at 4 September 2015.

Rahmadi mengatakan ia ditempatkan di pemeliharaan Lokomotif, sama halnya seperti service motor/mobil yaitu penggantian oli, filter oli, filter udara pada lokomotif.

Saat ditanya mengapa memilih Dipo Lokomotif Tanjung Karang, PT. KAI, ia menjawab:

“Ingin menambah pengalaman dan  ilmu pengetahuan mengenai lokomotif, selain itu mengenal lebih luas seperti apa dunia kerja sebenarnya,” ujarnya.

Rahmadi menambahkan, “Untuk rekan atau adik tingkat yang ingin KP di sini harus pintar membaur dan jangan takut kotor, usahakan jangan pernah telat apel dan yang terpenting jaga nama baik kampus demi kebaikan kita bersama,” katanya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =