Andoko: Mari Bersama Memajukan Universitas Malahayati

Bernama lengkap Andoko.S.Kep.,M.Kes, dan akrab disapa Andoko. Ia merupakan Kepala Program Studi Keperawatan Universitas Malahayati.

Ayah dari 3 orang anak ini juga banyak aktif dalam oraganisasi diluar kampus. Kelahiran Bangunsari, 15 Desember 1973, yang kini tinggal di Jalan Karimun Jawa, Sukarame Bandar lampung. Ia adalah lulusan Akademi keperawatan Poltekes Bandar Lampung tahun 1997, lalu melanjutkan Strata 1 Keperawatan di Universitas Indonesia tahun 2003 dan melanjutkan Pasca Sarjana Universitas Malahayati tahun 2013.

Ia bergabung dengan Universitas Malahayati sejak tahun 2005. Banyak pengalaman yang ia dapat sejak bergabung dengan Universitas Malahayati.

Kaprodi yang sekaligus Alumni dari Universitas Malahayati ini mengaku, sangat bersyukur sekali dengan profesinya sebagai perawat, karena ilmu keperawatan juga mengenai keholistikan, hati nurani dan jiwa menusiawi, kebersyukuran terhadap Allah SWT, semua ia pelajari di dunia keperawatan.

“Karena proses ilmu Keperawatan itu juga menggunakan metode pengkajian, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, dengan cara tersebut Insyaallah kita dapat menggunakan dalam segala hal, dalam rangka melaksanakan tugas dan juga dalam menyelesaikan suatu masalah,” ujar Andoko.

Andoko berpesan untuk mahasiwa, agar mempergunakan waktu sebaik mungkin dalam melaksanakan study dan kuncinya adalah “Manajemen Waktu” dan jangan pernah menunda pekerjaan karena secara otomatis pekerjaan yang didepan akan ikut tertunda, dan kerjakan sesuatu sesuai proritas dan analisa masalah untuk mencari solusinya.

Ia menambahkan, suatu kesempatan tidak akan datang dua kali, raihlah mimpi dan kesuksesan yang berasal dari kegigihan, ketekunan, kesabaran dan dari diri sendirlah bukan orang lain, karena orang lain hanya sebagai motivator bukan profokator.

“Dan mari kita bersama-sama memajukan Universitas Malahayati dari semua sudut dan khususnya di Keperawatan,”ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + eighteen =