Sosialisasi Sertifikasi dan Registrasi Tenaga Kesehatan Berlangsung Penuh Antusias

MAJELIS Tenaga Kesehatan Provinsi (MTKP) Lampung diwakilkan oleh Agus Widodo hari ini melakukan sosialiasi mengenai sertifikasi & registrasi tenaga kesehatan di Malahayati Career Center (MCC) Universitas Malahayati, Kamis 10 September 2015.

Sosialisasi ini diikuti sekitar 148 Mahasiswi Diploma III dan Diploma IV Kebidanan dan 48 Mahasiswa/i Diploma III Keperawatan Universitas Malahayati didampingi oleh dosen pembimbing seperti Ratna dan Dewi dari Kebidanan dan Prima dari NERS. Mereka mengikuti sosialisasi dengan antusias karena hal ini penting mengingat sebentar lagi mereka akan terjun di dunia nyata yang membutuhkan ijin praktik.

Sosialisasi hari ini membahas mengenai apa itu Sertifikasi dan Registrasi Tenaga kesehatan, betapa pentingnya hal itu. Syarat, mekanisme dan Alur proses registrasi juga disampaikan dengan lugas oleh Agus

“Surat Tanda Registrasi (STR) itu ibarat SIM para pengendara, jadi kalau tenaga kesehatan tidak memiliki STR maka ia tidak memiliki wewenang untuk melakukan praktik,” ujar Agus.

Agus Mengimbau kepada lulusan kesehatan Malahayati untuk segera mempersiapkan syarat-syarat pengurusan STR, dan mengikuti proses dan prosedur yang berlaku. Agar tidak menyulitkan diri sendiri di masa akan depan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *