Menghasilkan Bidan yang Profesional dan Beretika Serta Berbasiskan Religius

Fakultas Kedokteran Jurusan Kebidanan Universitas Malahayati mengadakan yudisium untuk tahun ajaran 2014/2015.

Yudisium yang diikuti oleh 174 peserta ini berlangsung khidmat. Dilaksanakan di Ruang Tax Center Jumat, 11 September 2015. Acara awal yang dibuka dengan pembacaan tilawah dari panitia, lalu menyanyikan lagu indonesia raya dan hymne malahayati. Acara yudisium dan pengkuan juga dipimpin langsung oleh Wakil Rektor 1  Dokter Achmad Farich MM. Lalu dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh kaprodi kebidanan Dainty Maternity SST M Keb setelah itu dilanjutkan dengan sambutannya.

“Bersyukurlah dan selamat bagi mahasiswa yang sudah berhasil mendapatkan alihmadya kebidanan, sumpah sudah terucap dan sudah disaksikan langsung oleh para pemuka agama jadi jaga baik-baik ucapan sumpah yang sudah terucap dengan melakukan dan melaksanakannya sebaik mungkin,” ujar Dainty.

Dalam sambutannya ia juga berpesan kepada mahasiswa agar menjaga nama baik almamater karena semua proses pendidikan yang dilewati dengan sangat sulit pasti hasilnya akan dihargai, bekerjalah mencari pengalaman yang sebanyak-banyaknya dan tetap menyantuni anak yatim.

Yudisium yang bertemakan menghasilkan bidan yang profesional dan beretika serta berbasiskan religius ini juga diisi dengan sambutan wakil rektor 1 Achmad Farich MM.

“Alhamdulilah, Universitas Malahayati kembali menyumbangkan 174 mahasiswi yang siap menghadapi persaingan kerja dan siap mengabdi,” ujarnya.

Ia juga berpesan untuk mahasiswa agar tidak melupakan treatment Universitas malahayati ketika menghadapi pasien, awali dengan senyum lalu berikan salam, jangan terbalik dan para alumni juga wajib mendaftarkan diri secara online di karirunimal.blogspot.com atau dapat membuka linknya di malahayati.ac.id.

Acara yudisium yang berjalan sangat khidmat dan penuh dengan keharuan karena sudah menyelesaikan studi yang selama ini diemban dan terbayar dengan gelar Amd.Keb. Wajah bahagia juga terlihat jelas pada mereka seakan siap untuk menghadapi persaingan dan tantangan diluar sana yang sudah pasti akan lebih besar.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *