Rapat Komando Daerah Menwa Lampung Berlangsung Khidmat

Rapat Komando Daerah (Rakomda) berlangsung khidmat di Ruang Teleconference Universitas Malahayati, Sabtu 12 Sepetember 2015. Rapat komando daerah (Rakomda) merupakan ajang pemilihan Komandan Menwa daerah selanjutnya untuk menggantikan komandan yang lama yang sudah habis masa jabatannya. Rakomda ini dilaksanakan di Ruang Teleconference Universitas Malahayati, Sabtu 12 Setember 2015.

Selain itu, Rakomda ini juga bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar satuan tugas di masing-masing Universitas yang di undang. Rakomda ini turut mengundang 10 satuan tugas resimen mahasiswa di Lampung.

Kegiatan ini juga dihadiri Komandan Komando Resort Militer Kolonel Joko Putranto, Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung Irwan SM,   Asisten I Walikota Bandar Lampung, perwakilan Pangkalan TNI Angkatan Laut, pejabat Kepolisian Resort Kota Bandar Lampung, pejabat Pangkalan Udara Astra Ksetra, perwakilan yayasan Universitas Malahayati, Pembina Resimen Mahasiswa Malahayati, sejumlah komandan Komando Nasional Menwa, PKPPI, Resimen Mahasiswa Aktif, BPBD Provinsi Lampung, Tagana, Komandan Menwa asal Maluku, PMI Lampung, TVRI Lampung, Radar TV, Wadanyon Brimob B, Basarnas, perwakilan Komando Distrik Militer, Alumni Menwa, Staf komando Menwa, dan lain-lain.

Acara dibuka oleh Irwan SM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Lampung. Ia membuka acara sekaligus membacakan sambutan tertulis Gubernur Ridho Ficardo kepada para undangan yang hadir. Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan semoga Rakomda Menwa hari ini dapat berjalan sukses, lancar, tertib tanpa kendala yang berarti.

Senada dengan hal itu, Komandan Korem 043 Garuda Hitam Kolonel Joko Putranto memberikan dukungan penuh. Ia berharap menwa dapat bersinergi dengan TNI khususnya dalam membantu stabilitas wilayah.  Menurut dia menwa merupakan bagian dari sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta. Keberadaan bisa menjadi kekuatan cadangan nasional dalam membela dan menjaga keutuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya senang sekali berada disini, bertemu calon pemimpin yang memiliki kecakapan dan rasa bela negara yang besar. Saya harap Menwa dapat berinteraksi, dan bersinergi dengan kami. Saya siap menerima masukan dan membuka diri,” ujar Joko Putranto.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − four =