Apri Jayadi; Staf Administrasi dari MEU

Nama akrabnya Apri Jayadi. Laki-laki, 24 tahun, ini sering terlihat mondar-mandir di P3T dan Ruang MEU.  Ya, dia adalah salah satu Staf Administrasi di MEU. Saat ditemui malahayati.ac.id, Apri masih saja sibuk dengan data-data di komputer yang berada di hadapannya.

Pria kelahiran  Bandar Lampung, 13 Januari 1991 ini  memulai pendidikan formalnya di Sekolah Dasar Negeri 6 Bandar Lampung. Setamat lulus dari bangku sekolah dasar dia melanjutkan ke sekolah menengah di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 dan Sekolah Menengah Atas Negeri 16 Bandar Lampung. Kemampuan mengoperasikan dan aplikasi pemprograman komputer dia dapatkan dari Perguruan Tinggi Teknokrat.

Meski baru bergabung di Universitas Malahayati 2013 lalu, kepiawaiannya mengoperasikan komputer menjadikannya masuk ke urusan administrasi. Saat ini dia tengah melanjutkan studi yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu komputer.

Setiap hari, staf administrasi MEU Fakultas Kedokteran ini disibukkan membuat jadwal perkuliahan, pembuatan modul berkuliahan, administrasi penilaian hingga absensi mahasiswa. “MEU merupakan pusat adiministrasi sebenarnya di Fakultas Kedokteran,” kata Apri saat ditemui di ruang MEU Universitas Malahayati,  Senin 14 September 2015.
“Universitas Malahayati sangat baik, sangat menjunjung tinggi kekeluargaan dengan karyawan lain, sangat bersyukur bisa bekerja disini,” tambah dia.

Dia mengaku sering mendapati mahasiswa kurang teliti saat mengurus dan mengelola berkas penting. Dia berharap mahasiswa bisa lebih berhati-hati untuk menyimpan berkas administrasi perkuliah agar tidak bermasalah saat hendak digunakan. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *