Cerita Tasya Mahasiswa Asal Kalimantan Timur

TASYA Noerchaerunisa merupakan lulusan International Islamic Boarding School(IIBS) di Cikarang Barat. Ia berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur. Tasya, sapaan akrabnya, memilih Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati sebagai tempatnya menimba ilmu. Ia mengikuti test CBT di Balikpapan, Kalimantan Timur dan akhirnya lulus lalu bergabung di Universitas Malahayati.

“Saya test online di Balikpapan, lulus. Kesini ditemani mama, saya pikir kampusnya kecil ternyata pas masuk gerbang lumayan jauh juga masuknya, hijau, dingin lagi. Asrama yang buat mama saya yakin saya bisa fokus disini,” ujarnya saat ditemui di Kabara Foodcourt, Senin 14 September 2015.

Uniknya, gadis berhijab ini sebenarnya memiliki cita-cita sebagai teknisi bukan seorang dokter. Ia begitu menyukai teknik elektro sejak remaja. Hanya saja, karena dorongan orang tua dan profesi sang ayah yang seorang dokter, ia mulai mencoba menyukai ilmu kedokteran.

“Saya lebih suka teknik elektro, tapi papa yang support jadi dokter biar bisa mengobati dan mengabdi kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya yakin saya bisa, dan saya mulai enjoy menjalaninya,” katanya berbagi cerita.

Tasya berharap, Universitas Malahayati bisa membantu mewujudkan cita-citanya dan menjadikannya lebih disiplin serta bermanfaat bagi orang lain.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *