Tim Bantuan Medis Coronarius Malahayati Study Wisata ke Yogyakarta

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) di perguruan tinggi memang tak terlepas dari peran aktif mahasiswa. UKM juga merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dalam berorganisasi dan mendapat ilmu tambahan di luar pendidikan akademik.

Tim Bantuan Medis (TBM) Coronarius Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati  mengadakan Study Wisata With Coronarius (Switcor). Acara yang rencananya akan diadakan di Yogyakarta. Peserta akan mengunjungi dan studi banding ke tiga perguruan tinggi di kota pendidikan itu. Rencananya tiga perguruan tinggi yang akan dikunjungi adalah Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan Universitas Islam Indonesia (UII).

dan dimulai dari 16 – 20 September 2015. Untuk peserta sendiri sudah mencapai 49 peserta yang  sudah pasti akan mengikuti kegiatan ini, dengan persiapan yang sudah matang perindividu maupun per-tim.

Kegiatran yang dijadualkan 16 – 20 September 2015 ini merupakan program kerja divisi hubungan luar TBM Coronarius. Tujuannya adalah untuk menjalin hubungan kerjasama dengan TBM yang ada di perguruan tinggi di Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI). “Peserta yang sudah pasti ikut 49 mahasiswa dan persiapan sudah matang,” kata Aisyah Alviani, salah seorang anggota TBM Coronarius.

Mahasiswa kedokteran itu berharap kegiatan TBM Coronarius lebih semarak dan mampu menjangkau dunia internasional. “Tentunya dengan kegiatan yang banyak kami bisa mengembangkan kemampuan dan pengalaman di bidang dunia medis,” katanya. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + five =