Kuliah Kerja Lapangan Bagi Sutarno

MENGENAKAN jaket merah dengan potongan rambut pendek. Lelaki ini terlihat lelah, meski begitu ia sangat antusias saat wawancara. Sutarno begitu nama lengkapnya.

Sutarno adalah mahasiswa Akademi Analisis Farmasi dan Makanan (Akafarma) Universitas Malahayati, Bandar Lampung. Ia termasuk peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang merupakan agenda rutin Akafarma. Ia berbagi kesan dan pengalamannya selama KKL kepada malahayati.ac.id.

“KKL ini menyenangkan dan menambah wawasan kita. khususnya wawasan kerja di bidang laboratorium yang terdapat di Perusahaan Terbatas (PT) itu,” ujarnya saat ditemui di Kabara FoodCourt Selasa, 15 September 2015. Kegiatan KKL ini berlangsung di Solo dan Yoyakarata pada 6-10 September. Dengan kunjungan ke PT Air Mancur dan PT Madu Kismo.

Dari pengalamannnya, Sutarno berharap untuk KKL selanjutnya lebih ditingkatkan lagi. Seperti kerjasama dengan industri- industri lainnya, dan kunjungan KKL ini diperluas. “Harapan untuk mahasiswa/i yang ikut KKL ini, lebih tahu dunia kerja yang sebenarnya,” ujar Sutarno menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *