Apa Pentingnya Badan Organisasi Mahasiswa Asrama Bagi Mahasiswa Baru?

SOSIALISASI asrama hari ini di ruang Malahayati Career Center (MCC) diwarnai keceriaan, Rabu, 16 September 2015. Wajah segar mereka nampak berseri dan bersemangat untuk menerima materi. Diawali dengan senam “Trekjing” ala Matrikulasi  disertai gelak tawa karena gerakan yang lucu.

Suasana berubah serius ketika materi mengenai apa itu Badan organisasi Mahasiswa Asrama (Boma). Boma sendiri merupakan organisasi internal kampus yang membawahi seluruh kegiatan mahasiswa di asrama. Mereka mengemban tugas untuk mengkoordinir setiap kegiatan kampus yang berhubungan dengan mahasiswa asrama.

Materi ini sangat penting mengingat peran Boma yang cukup besar di kampus. Sebagian mahasiswa Malahayati tinggal di dalam  asrama. Mereka akan berada dan menghabiskan waktu yang cukup lama di tempat ini. Sehingga mahasiswa baru asrama wajib untuk mengetahui apa itu Boma? dan bagaimana cara kerja Boma?.

“Boma merupakan organisasi internal yang bersentuhan langsung dengan setiap kegiatan kampus. Mahasiswa asrama wajib tahu apa itu Boma dan apa yang Boma kerjakan. Semua mahasiswa asrama adalah anggota dan wajib berperan aktif dalam setiap kegiatan yang ada di asrama,” kata Ramdhani Subrata, Ketua Boma Universitas Malahayati.

Pemateri hari ini adalah Lilis Riyanti, sekretaris Boma yang juga mahasiswa Akademi Kebidanan Malahayati. Selain Lilis, beberapa pemateri juga hadir dari kalangan aktivis mahasiswa Malahayati. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =