Calon Dokter yang Hobi Membuat Film Pendek

MENGENAKAN kemeja dengan corak garis saat ditemui di Ruang Perpustakaan Universitas Malahayati, Rabu 16 September 2015. Pemuda ini terlihat tampak gagah dengan peci hitam yang ia gunakan. Aji Sukma Bayu Saputra begitu nama lengkapnya, berprestasi dalam perfilman independent movie making, yaitu film pendek yang berdurasi 10-15 menit.

Mahasiswa yang akrab disapa Aji ini pernah menjuarai Edu- Fest (short movie making) tingkat provinsi pada 2014 silam. “Saat itu saya mengikuti kompetisi dengan film yang berceritakan tentang persahabatan antar 3 Agama,” katanya kepada malahayati.ac.id.

Dunia perfilman adalah hobinya dan ini merupakan sarana meluangkan ide, hanya saja dalam bentuk film.

Mahasiswa asal Palembang ini mengaku tertarik dengan dunia perfilman karena rasa penasarannya. Selain tingkat provinsi sejumlah lomba tingkat kabupaten sudah sering diikuti, bahkan tingkat Internasional bersaing dengan Malaysia dan Filiphina. Dan kesulitan dalam pembuatan film ini adalah ketika mengedit.

Aji menambahkan, penentuan ide pun menjadi tantangan karena menyatukan beberapa ide manjadi satu ide dalam sebuah club. “Tapi saat ini saya lebih mementingkan belajar dan memilih masuk ke Kedokteran Umum Universitas Malahayati,” kata Aji.

Menurutnya, Universitas Malahayati memiliki fasilitas yang memadai sehingga ini menjadi tempat yang tepat untuk ia menimba ilmu.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *