Ditha Florentina; Foto Model yang Bercita-cita Menjadi Bidan

HIJAB biru muda, dengan baju lengan panjang polos membuatnya terlihat anggun saat bertemu malahayati.ac.id di Ruang RB Media Universitas Malahayati, Rabu 17 September 2015. Kulitnya yang putih bersih, senyuman yang manis membuat mata betah berlama-lama memandangnya.

Ditha Florentina, akrab disapa Ditha, adalah mahasiswa kebidanan angkatan 2015 yang berprestasi dibidang modelling. Banyak prestasi yang sudah ia raih sejak sekolah dasar hingga sekarang. Bahkan ia sempat beberapa kali menjuarai peragaan busana tingkat nasional Seperti; Juara 1 Pemilihan Model Indonesia , Juara 1 Depot Kreasi Indonesia , Juara 2 Umum Model dan Bintang Iklan Intermodel, Duta Beat Honda, Juara 3 Umum Model dan Bintang Iklan Qisas Production, dan masih banyak lagi.

Meski aktif di dunia fashion show ia memilih melanjutkan kuliah di dunia kesehatan. Pendidikan adalah yang utama baginya. Ia juga ingin mengikuti jejak saudarinya yang merupakan alumni Kebidanan Universitas Malahayati.

“Saya ingin seperti kakak saya, dia lulusan Malahayati. Jadi saya memilih Malahayati sebagai tempat saya mencari ilmu dan pengalaman. Saya tahu betul kualitas lulusan Universitas Malahayati,” kata Ditha.

Gadis manis yang tinggal di kawasan kedaton mengatakan, ia ingin fokus untuk mengejar prestasi akademik dan sedikit mengurangi kegiatan modellingnya. Ia berharap bisa segera menamatkan pendidikannya.

“Saya ingin segera menamatkan pendidikan saya, berlatih menjadi tenaga profesional dan bisa mengabdi ke masyarakat. Modelling adalah hobi, bukan jalan hidup,” ujarnya.

Ditha juga mengatakan Universitas Malahayati seiring perkembangannya menjadi kampus yang berkembang begitu pesat. Baik dari kualitas dan fasilitas.

“Suasana sejuknya tidak berubah, tapi gedung dan fasilitasnya makin lengkap ya, beberapa tahun lalu saya kesini belum selengkap ini,” ujarnya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *