Keceriaan Sabtu di Danau Yatim Universitas Malahayati

KICAU burung menyambut pagi di Danau Yatim Universitas Malahayati. Dedaunan yang berjatuhan seakan mengiringi langkah kaki ke danau ini. Sabtu, 19 September 2015 agenda rutin dilakukan setiap sabtu. Ritual anak-anak yatim mereka berdoa bersama, salat berjamaah, dan kemudian pembagian santunan.

Acara yang diawali dengan sambutan oleh Drs Rayendra Hermansyah MM. Dalam sambutannya, ia mengingatkan selalu agar jangan berhenti-henti untuk selalu memanjatkan do’a, menyerukan ayat-ayat suci dan selalu mengingat akan Allah SWT.

Selanjutnya, anak-anak yatim dan ibu-ibu yang datang ini dengan khidmat menyerukan ayat yang diimami oleh Ustd Fadli Siregar. Semilir angin yang seakan mengiringi setiap bait yang dilafadzkan semakin menambah kekusyukan.

Keceriaan yang terlihat jelas seusai berdo’a bersama. Bermain, memancing, saling bergurau dengan mereka yang bernasip sama. Senyuman yang timbul dari raut wajah mereka seakan menambah haru.

Danau yatim yang sejuk dengan semilirnya angin, serta kicauan burung yang sesekali terdengar. Danau ini juga dikelilingi pepohonan yang seakan menjadi saksi ritual pengajian yang berlangsung terus menerus setap sabtu.

Kegiatan santunan untuk anak-anak yatim ini memang menjadi kewajiban untuk dosen dan karyawan di Malahayati, mengikuti jejak si pemilik yayasan, Rusli Bintang yang sangat peduli terhadap anak-anak yatim.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 14 =