Mahasiswa Malahayati Ikuti Uji Kompetensi Ners

UJI kompetensi Ners. Kegiatan ini serentak dilaksanakan se-Indonesia pada Sabtu 19 September 2015. Di Universitas Malahayati berlangsung di Ruang Malahayati Career Centre (MCC).

“Ini merupakan proses seleksi atau pengujian, apakah seseorang itu layak untuk diberikan tanggung jawab dari profesi ners itu sendiri,” ujar Emil Huriani S Kep MN, pengawas pusat uji kompetensi ners Indonesia.

Kegiatan ini terdiri 100 peserta dari 2 institusi prodi profesi ners dan berjalan sekitar 180 menit untuk 180 soal yang di ujikan. Ini diperuntukkan bagi yang telah menyelesaikan program pendidikan profesi ners. “Wajib, karena merupakan syarat memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR),” ujarnya kepada malahayati.ac.id saat ditemui di Kabara FoodCourt, Universitas Malahayati Jum’at 18 September 2015.

Ia menambahkan STR sendiri adalah surat tanda bahwa yang bersangkutan sudah terdaftar menjadi perawat Indonesia. “Kegiatan ini berlangsung sejak 2013 dan ini merupakan kegiatan yang ke-6,” sambungnya.

Emil berharap, Perawat ini mampu memberikan pelayanan dengan baik karena prodi ners ini menyangkut kemanusiaan. Dan bisa lulus uji kompetensi sesuai standar serta mampu berkompetisi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *