Christin Angelina Febriani: Jadilah Mahasiswa yang Beretika

Christin Angelina Febriani S Kep M Kes. Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat yang sudah bergabung sejak September 2015. Dengan rambut panjang terurai dan menggunakan baju berwarna ungu, ia terlihat begitu elegant.

“Sebenarnya saya bercita-cita menjadi dosen bahasa Inggris justru malah menjadi dosen kesehatan,” ujar Christin Angelina Febriani saat ditemui malahayati.ac.id di ruang Pasca Sarjana Universitas Malahayati.

Ia menambahkan, menjadi dosen itu tidak seenak yang dibayangkan karena seorang dosen harus mengajar dan juga belajar lagi. Dosen juga lebih banyak belanja buku ketimbang mahasiswa karena seorang dosen harus memiliki literatur materi yang luas.

Christin begitu sapaannya. Ia memulai pendidikan tinggi S1 Keperawatan di SIKES Perdhaki Charitas Palembang lalu melanjutkan program Pasca Sarjana Kesehatan Masyarakat di Universitas Malahayati.

“Fakultas Kesehatan Masyarakat sangat menjunjung nilai kekeluargaan dan begitu hangat,” ujarnya.

Ia juga seorang aktivis yang aktif dalam organisasi.”Disela-sela liburan, saya selalu mengisinya dengan menjadi aktivis dalam oranganisasi yang bergerak dalam membantu bencana alam seperti perang di Lampung Selatan, disitu saya membantu dalam bidang kesehatan,” ujanya.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang beretika, menjadi mahasiswa yang bukan hanya kuliah namun aktif dalam berbagai organisasi dan jangan menjadi mahasiswa yang hanya mengenal dosen di program studi saja.

Ia juga menyukai dan memiliki banyak koleksi novel. Dosen yang juga anak kost ini tinggal di sekitaran Pramuka. Ia dosen yang sering dianggap mahasiswa oleh mahasiswa-mahasiswa saat ia mengajar. Karena paras cantik dan juga terbilang muda.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =