Tinggal di Asrama, Kenapa Tidak?

MAHASISWA Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati wajib untuk tinggal di asrama. Mereka diwajibkan tinggal di asrama bukan tanpa alasan. Begitu banyak hal positif yang bisa di dapat bila tinggal di asrama Green Dormitory.

Tapi mengapa selama ini asrama dianggap sebagai tempat yang kurang nyaman?. Jawabannya tentu saja ada di dalam hati individu masing-masing.

“Nyaman itu berasal dari dalam hati masing-masing. Rasa nyaman terhadap lingkungan bisa dibentuk. Hanya mindset kita saja yang harus dirubah. Asrama itu baik, bagaimana diri kita saja pandai-pandai menyikapinya,” ujar Rayendra, Kepala Green Dormitory Universitas Malahayati.

Ray juga mengatakan, mulailah dengan niat ikhlas. Jadikan kamar asrama sebagai tempat yang paling nyaman buat kalian. Pandailah berbaur dengan teman sekamar, karena mereka yang akan menemanimu beberapa tahun kedepan. Menjaga kebersihan kamar akan membantu menambah kenyamanan. Ambil hikmah positif dimanapun berada, misalya dengan asrama kita bisa mandiri, lebih peka, setidaknya bisa saling menghargai antar teman sekamar.

Selain itu, pepatah mengatakan “kamu adalah bagaimana lingkunganmu”. Dengan kamu berada di lingkungan pendidikan. Tinggal bersama mereka yang berpendidikan, maka pola pikir dan sikapmu akan seperti orang yang berpendidikan pula.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − three =