Mahasiswi Kebidanan Malahayati Bersemangat Menghadapi Praktik Klinik Kebidanan 1

HALAMAN Belakang Gedung Rektorat Universitas Malahayati terlihat berbeda pagi ini. Tumpukan tas koper tersusun di sisi bus yang sudah standby sejak pagi. Para mahasiswa kebidanan dengan seragam lengkap juga terlihat sibuk memindahkan tas koper itu ke dalam bagasi, Rabu 30 September 2015.

Mereka adalah rombongan mahasiswa kebidanan DIII dan DIV tingkat III yang akan melakukan praktik klinik kebidanan 1 (PKK1). Mereka akan praktik di rumah praktik bidan yang tersebar di beberapa daerah seperti Lampung Tengah, Metro, Bandar Lampung, Pesawaran dan Lampung selatan. Perjalanan mereka akan ditemani oleh satu orang dosen pembimbing untuk satu daerah.

“Ini adalah Praktik kami yang ke empat. Sebelumnya kami sudah praktik di rumah sakit dan rumah bidan. Praktik kali ini akan kami jalani selama 30 hari terhitung hari ini. Sudah tidak canggung lagi sekarang justru kami semakin bersemangat,” ujar Riyantina, salah satu mahasiswa yang ikut.

Riyantina juga mengatakan, praktik kali ini akan sangat menantang dan menyenangkan. Karena mereka akan berjibaku langsung membantu persalinan. Mereka juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih optimal untuk praktik kali ini.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + six =