Anang Ansyori: Belajar Kelompok adalah Media Evaluasi yang Efektif

MENGENAKAN kemeja batik cokelat saat ditemui di Ruang Dosen Universitas Malahayati, Rabu 30 September 2015. Ir Anang Ansyori MT begitu nama lengkapnya, bergabung dengan Universitas Malahayati sejak 2011. Ia menyempatkan diri untuk wawancara dengan wartawan malahayati.ac.id di sela kesibukannya.

Pria yang akrab disapa Anang ini merupakan wisudawan dengan predikat terbaik di pascasarjana Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Jakarta pada 2005 silam. Tak heran ia mengampu dengan baik mata kuliah mekanika fluida, elemen mesin, menggambar teknik dan mengambar mesin.

Dosen asal palembang ini mengatakan, Hal yang mengesankan ketika ia menjadi mahasiswa Teknik Mesin adalah kekompakan. Salah satunya menerapkan belajar kelompok. “Kelompok belajar adalah media evaluasi diluar kampus yang sangat efektif, karena memudahkan kita untuk belajar,” kata Insinyur yang mempunyai hobi memancing itu.

Ia berharap kepada mahasiswanya, semoga berhasil lulus dengan baik dan cepat serta mendapatkan pekerjaan dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” kata Anang menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *