Malahayati from Nothing to Something

HARI ketiga Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) menjadi sesi pengenalan Fakultas. Mahasiswa dikenalkan tiap fakultasnya pada Rabu 30 September 2015, tentang bagaimana visi, misi dan struktural yang ada di tiap fakultas.

Salah satunya Fakultas Teknik Universitas Malahayati. Fakultas yang berdiri dengan SK Dirjen Dikti Nomor 02/D/O/1994 ini memiliki empat jurusan yaitu, Teknik Sipil, Mesin, Sipil dan Lingkungan.

Weka Indra Darmawan, selaku Dekan Fakultas Teknik ini menjelaskan, perubahan Malahayati sangat dinamis. Berawal dengan menempati ruko pada 1994 hingga saat ini telah memiliki gedung sendiri. “Malahayati Nothing-Something,” katanya menambahkan.

Pria yang akrab disapa Weka ini mengatakan, Universitas Malahayati mampu bertarung dalam menghasilkan lulusan terbaik ditingkat nasional maupun internasional. Dan salah satunya melalui Fakultas Teknik, Malahayati mampu mewujudkannya.

“Kali ini barang-barang buatan china dengan bebasnya masuk ke Indonesia, mungkin nanti jika sudah berkembang orang chinanya yang akan ke Indonesia, jadi kalau bukan generasi muda yang mengembangkan siapa lagi?” imbuh Dekan FT, seraya memberikan motivasi kepada mahasiswa baru.

Suasana penuh harap dari mahasiswa saat mendengarkan penjelasan dari Dekan Teknik itu. Menggambarkan keseriusan untuk menimba ilmu di Fakultas Teknik Universitas Malahayati.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *