Nanditho; Calon Dokter yang Petarung

RADEN Nanditho Nugroho Kartanagara atau yang akrab disapa Nanditho ini memiliki prestasi cukup cemerlang. Mengenakan kaos hitam saat ditemui di area Kabara FoodCourt, Universitas Malahayati Kamis 1 Oktober 2015. Meski terlihat lelah, pemuda ini tampak antusias saat wawancara dengan wartawan malahayati.ac.id.

Pencak silat, itulah prestasinya. Pemuda lulusan SMAN 5 Tasikmalaya ini pernah menjuarai Fighting walikota cup IV pada 2013 silam. “Saat itu saya meraih juara ketiga,” kata Nanditho.

Mahasiswa asal Garut, Jawa Barat ini mengaku tertarik dengan pencak silat sejak mengenyam bangku sekolah menengah pertama. Selain tingkat kabupaten/kota, sejumlah lomba antar perguruan pencak silat pun sudah sering diikuti. Bahkan lolos seleksi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat, mewakili Tasikmalaya.

Nanditho mengatakan, meski lolos seleksi ia mengurungkan niatnya untuk melanjutkan pertandingan olahraga itu. Karena ia lebih mementingkan belajar dan menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter. “Saya ingin meneruskan jejak keluarga saya yang menggeluti dunia kesehatan,” katanya sambil tersenyum.

Menurutnya, Universitas Malahayati merupakan kampus yang nyaman dan asri. “Fasilitas dan asrama yang dimiliki kampus ini menunjang pendidikan di sini,” kata Nanditho menambahkan.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 8 =