Atlet Basket yang Juga Calon Sarjana Kesehatan Masyarakat

BASKET, merupakan olahraga favorit bagi kaum adam. Sama halnya dengan calon Sarjana Kesehatan Masyarakat ini. Nur Rohmat Soni Setiawan, begitu nama lengkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa wawan ini pernah menjuarai pertandingan bola basket tingkat kodim 0623 pada 2014 silam. “Saat itu saya bertanding mewakili SMA N 1 Anyar,” katanya kepada malahayati.ac.id saat ditemui di Kabara Prasmanan, Universitas Malahayati Sabtu 4 Oktober 2015.

Mahasiswa asal Banten ini mengaku tertarik dengan basket sejak ia mengenyam pendidikan tingkat pertama. Selain tingkat kodim sejumlah lomba kejuaraan daerah (kejurda) sudah sering diikuti, bahkan saat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Basket adalah hobi dan kini merupakan kebutuhan baginya.

“Karena olahraga menjaga tubuh kita tetap bugar, dan itu penting terlebih bagi orang kesehatan,” kata wawan.

Wawan menambahkan, meski basket adalah hobinya namun ia tak meninggalkan kewajibannya dalam menuntut ilmu. “Saya memilih Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Malahayati sebagai tempat saya menuntut ilmu,” kata anak ke empat dari tujuh bersaudara itu.

Menurutnya, Universitas Malahayati memiliki fasilitas yang memadai dan nilai-nilai keagamaan yang diterapkan membuat orangtua tenang menitipkan anaknya belajar di sini.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *