Dr Agus Sutardjo: Rencana Penurunan Harga BBM Positif Bagi Perekonomian Indonesia

RENCANA penurunan Harga BBM sebagai salah satu isi dari paket kebijakan Ekonomi III yang akan diumumkan Minggu ini. Dirasa tepat sebagai langkah pendorong perekonomian Indonesia yang sedang lesu. Karena penurunan BMM akan berdampak pada penurunan harga kebutuhan pokok secara bertahap.

Dr Agus Sutardjo, pakar ekonomi Universitas Malahayati mengatakan rencana penurunan harga BBM akan berdampak positif pada perekonomian Indonesia. Karena secara bertahap hal itu akan berdampak pada penurunan harga barang konsumsi yang memiliki kaitan dengan BBM.

“Jika asumsinya pada penurunan kebutuhan pokok, penurunan harga BBM tentu saja akan berdampak positif bagi masyarakat. Secara tidak langsung, hal itu akan menurunkan harga barang konsumsi yang menggunakan BBM. Karena berkurangnya cost produksi dan distribusi,” kata Agus saat ditemui malahayati.ac.id di ruang dosen, Senin 05 Oktober 2015.

Dr Agus berharap rencana itu benar direalisasikan Minggu ini. Karena hal itu tentunya akan menekan inflasi yang biasa terjadi pada akhir tahun.[]

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *