Info Lowongan Pekerjaan di Perusahaan BUMN, Ayo Daftar!

PT INALUM ( Persero ) atau PT Indonesia Asahan Alumunium adalah salah satu perusahaan yang baru saja diresmikan menjadi bagian dari perusahaan BUMN atau Badan Usaha Milik Negara, perusahaan ini diresmikan pada tanggal 19 Desember 2013 lalu. Peresmian tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Akte Pengalihan Saham yang dilakukan oleh Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN dengan kuasa dari konsorsium Nippon Asahan Alumunium (NAA). Dalam kurun waktu dua tahun kedepan, perusahaan direncanakan untuk melakukan diversifikasi produk dari ingot (batangan) akan ditambah dengan billet dan alloy, serta penjualan Anoda Panggang. Untuk pembangunan pembangkit tenaga listrik, dan perusahaan direncanakan akan mulai membangun pada tahun 2015 mendatang dan diharapkan bisa rampung pada tahun 2017.

Kantor pusat :

PT Indonesia Asahan Alumunium ( INALUM ) ( Persero )
Kuala Tanjung. Kec. Sei Suka 21257
Kab. Asahan Sumut, Indonesia
P.O. BOX 1 Kuala Tanjung.
Telp: (+62622) 31311.
Fax: (+62622) 31001.
ASSISTANT SUPERINTENDENT / ASSISTANT OFFICER
Persyaratan Pencari Kerja :

  • Pendidikan min S1 dan D3
  • Untuk lulusan S1 berasal dari jurusan :
  • Berasal dari jurusan :
  • Teknik Metalurgi
  • Teknik Mesin
  • Teknik Sipil
  • Akuntansi
  • Statistika Ekonomi
  • Untuk lulusan D3 berasal dari jurusan :
  • Teknik Mesin
  • Teknik Kimia/Kimia
  • Teknik Sipil
  • Teknik Industri
  • Teknik Elektro (Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik) Elektronika/Instrumentasi
  • Akuntansi
  • Manajemen (keuangan)

Berasal dari PTN/PTS dengan akreditasi jurusan min B
IPK minimum 3,00
Untuk S1 belum berulang tahun yang ke-27 pertanggal 1 Desember 201
Untuk D3 belum berulang tahun yang ke-24 pertanggal 1 Desember 201
Mampu berbahasa Inggris baik lisan atau tulisan
Wajib memiliki SKCK sebelum memasuki seleksi tahap ke-5
Bersedia ditempatkan di seluruh lokasi kerja PT Inalum (Persero)
Bersedia kerja shift untuk jurusan Teknik
Memiliki sertifikat Pajak Brevet A & B untuk jurusan Akuntansi

Tahapan Seleksi :

  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Potensi Akademik
  3. Psikotes
  4. Tes Kesehatan
  5. Program Pemagangan
  6. Wawancara

Info Rekrutmen :

Pendaftaran mulai tgl 5-10 September 2016
Pemanggilan dan Pelaksanaan Tes sesuai dengan Lokasi Pendaftaran
Peserta tidak dipungut biaya dalam mengikuti proses rekrutmen
Selama proses seleksi, apabila ada ketidak sesuaian data peserta dengan yang dibutuhkan, dengan demikian peserta dinyatakan gugur

Tata Cara Pendaftaran :

Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja PT INALUM terbaru September 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja , CV dan berkas pelengkap lamaran kerja diatas lainnya seperti Foto terbaru pelamar kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu via pendaftaran ONLINE ke salah satu alamat dibawah ini :

Psikoplus Consulting Medan : http://psikoplusconsulting.com

ITB Career Center Bandung : https://karir.itb.ac.id

ECC UGM Yogyakarta : https://ecc.ft.ugm.ac.id

SAC-ITS Surabaya : http://sac.its.ac.id

Calon Mahasiswa Baru Wajib Daftar ke Kampus Usai Daftar Online!

UNIVERSITAS Malahayati sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2016/2017. Pendaftaran pun sudah dapat dilakukan secara online. Dengan ini diberitahukan kepada seluruh calon mahasiswa baru yang sudah melakukan pendaftaran Online Mahasiswa Baru.

Harap segera daftar ke Sekretariat PMB di Malahayati di Gedung Perpustakaan Pusat Lantai 8, Jalan Pramuka No. 27, Kemiling, Bandar Lampung, Telp (0721)273592, 271112; — Fax: (0721) 271119. Dengan membawa syarat ujian CBT.

Info hubungi:

Muhammad SKom MM (0821 8688 9977, 081366427888),
Email : muhammad.6889977@gmail.com

 

Jadwal Perkuliahan Semester Genap untuk Fakultas dan Program Studi Universitas Malahayati

PERKULIAHAN semester genap efektif mulai 29 Februari 2016. Adapun jadwal perkuliahan mahasiswa semester genap untuk Fakultas dan Program Studi Universitas Malahayati.

Klik link dibawah ini untuk jadwal perkuliahan semester genap:

Jadwal Perkuliahan Fakultas Kesehatan Masyarakat

Jadwal Perkuliahan Program Studi Farmasi

Jadwal Perkuliahan PSIK dan Akper

Jadwal Perkuliahan Program Studi DIII dan DIV Kebidanan

Jadwal Perkuliahan Fakultas Ekonomi

Jadwal Perkuliahan Fakultas Teknik

Alur Pengurusan Bebas Administrasi Akademik dan Keuangan Usai Sidang Skripsi

SETELAH lulus sidang, selanjutnya mahasiswa wajib mengurus Bebas Administrasi Akademik dan Keuangan pada semester berjalan. Jika tidak, mahasiswa akan terus dikenakan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP). Berikut alur pengurusan Bebas Administrasi Akademik dan Keuangan:

Alur Bebas Adm dan Keuangan

Hari Lupus Sedunia; Kenali Penyebab dan Gejalanya Untuk Deteksi Dini

Hari Lupus Dunia diperingati setiap tanggal 10 Mei. Lupus merupakan penyakit yang terkait dengan kekebalan tubuh manusia. Penyakit ini juga dikenal sebagai penyakit autoimune. Penyakit inflamasi kronis ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga mulai menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri. Inflamasi akibat lupus dapat menyerang berbagai bagian tubuh, misalnya: Kulit, Sendi, Sel darah, Paru-paru, Jantung

 

World Health Organization mencatat jumlah penderita lupus di dunia hingga saat ini mencapai lima juta orang, dan setiap tahunnnya ditemukan lebih dari 100 ribu kasus baru. Menurut data Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) Online 2016, terdapat 2.166 pasien rawat inap yang didiagnosis penyakit lupus. Tren ini meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan tahun 2014, dengan ditemukannya 1.169 kasus baru. Tingginya angka kematian akibat lupus perlu mendapat perhatian khusus karena 25% atau sekitar 550 jiwa meninggal akibat lupus pada tahun 2016. Sebagian penderita lupus adalah perempuan dari kelompok usia produktif (15-50 tahun), meski begitu lupus juga dapat menyerang laki-laki, anak-anak, dan remaja.

Lupus terdiri dari beberapa macam jenis, salah satu jenis yang paling sering dirujuk masyarakat umum adalah Lupus Eritematosus Sistematik (LES). LES dikenal sebagai penyakit ‘Seribu Wajah’ merupakan penyakit inflamasi autoimun kronis yang hingga kini belum jelas penyebabnya. LES juga memiliki sebaran gambaran klinis yang luas serta tampilan perjalanan penyakit yang beragam, sehingga seringkali menimbulkan kekeliruan dalam upaya menganalisanya. LES dapat menyerang jaringan serta organ tubuh mana saja dengan tingkat gejala yang ringan hingga parah.

Les memiliki gejala yang mirip dengan penyakit lain, sehingga sulit untuk dideteksi. Tingkat keparahannya pun beragam mulai dari ringan hingga yang mengancam jiwa. Gejala LES dapat timbul secara tiba-tiba atau berkembang perlahan. Pasien LES dapat mengalami gejala yang bertahan lama atau bersifat sementara sebelum akhirnya kambuh lagi. Kesulitan dalam upaya mengenali LES sering kali mengakibatkan diagnosis dan penanganan yang terlambat.

Guna menekan tingginya prevalensi LES, Kementerian Kesehatan RI mencanangkan program deteksi dini LES yang disebut dengan Periksa Lupus Sendiri (SALURI). SALURI dapat dilakukan di Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU), Puskesmas atau di sarana pelayanan kesehatan lainnya dengan cara mengenali gejala-gejala sebagai berikut, antara lain demam lebih dari 38 derajat celcius, rasa lelah dan lemah, sensitif terhadap sinar matahari, rambut rontok, ruam kemerahan berbentuk kupu-kupu, ruam kemerhan di kulit, sariawan yang tidak kunjung sembuh terutama di atap rongga mulut, nyeri dan bengkak pada persendian terutama di lengan dan tungkai serta menyerang lebih dari 2 sendi dalam waktu lama, ujung-ujung jari tangan dan kaki pucat hingga kebiruan saat udara dingin, nyeri dada terutama saat berbaring dan menarik napas panjang, kejang atau kelainan saraf lainnya, kelaianan hasil pemeriksaan laboratorium atas anjuran dokter (anemia,leukositopenia, trambositopenia,hematuria dan proteinuria,positif ANA dan atau Anti ds-DNA).

Jika pasien mengalami minimal 4 gejala dari seluruh gejala yang disebutkan, maka dianjurkan untuk segera melakukan konsultasi dengan dokter di Puskesmas atau rumah sakit agar dapat dilakukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Bagi pasien yang sudah didiagnosis menderita LES, perlu memperhatikan beberapa hal untuk meningkatkan dan mempertahankan kualitas hidup sehingga penderita LES dapat hidup normal dan melakukan aktivitas sehari-hari tanpa hambatan, seperti hindari aktivitas fisik yang berlebihan, hindari merokok, hindari perubahan cuaca karena mempengaruhi proses inflamasi, hindari stres dan trauma fisik, diet khusus sesuai organ yang terkena, hindari paparan sinar matahari secara langsung khususnya UV pada pukul 10.00 hingga 15.00, gunakan pakaian tertutup dan tabir surya minimal SPF 30PA++ selama 30 menit sebelum meninggalkan rumah, hindari paparan lampu UV, hindari pemakaian kontrasepsi atau obat lain yang mengandung hormon estrogen, kontrol secara teratur ke dokter, dan minum obat secara teratur.

|sumber: id.wikipedia.org dan p2p.kemkes.go.id

Rapat Kerja Zona Ikatan Mahasiswa Teknik Industri

Teknik Industri Universitas Malahayati menyelenggarakan Rapat Kerja Zona Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (IMTI) Zona Sumatera Bagian Selatan pada Sabtu, 05 Mei 2018. Acara ini berlangsung di Tax Center Malahayati, dimulai pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Pembukaan Rapat Kerja Zona Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (IMTI) Zona SUMBAGSEL dihadiri oleh Ketua Prodi Teknik Industri, Presiden Mahasiswa, Gubernur Fakultas Teknik, Dewan Pengontrol Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia, serta perwakilan Universitas Zona SUMBAGSEL. Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Bina Darma, Universitas Katolik Musi Charitas, Universitas Tridinanti, dan Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Acara dibuka oleh Ketua Prodi Teknik Industri Heri Wibowo.

Teknik Industri Universitas Malahayati menjadi tuan rumah dalam Rapat Kerja IMTI SUMBAGSEL.
Acara ini bertujuan untuk “Merancang Program Kerja Untuk Lebih Maju dan Mempererat Tali Silahtuhrahmi Sesama Mahasiswa Teknik Industri” khususnya Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (IMTI) Zona Sumatera Bagian Selatan.

 

|Windi.

BEM Fakultas Hukum Universitas Malahayati Gelar Orientasi Pengurus 2018

BADAN Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malahayati (BEM-FH UNMAL) menggelar Orientasi Pengurus, Sabtu 05 Mei 2018. Kegiatan orientasi ini menghadirkan pemateri dari perwakilan Lembaga Bantuan Hukum Bandar Lampung dan Ombudsman RI adapun beberapa materi yang disampaikan yaitu kesekretariatan, keorganisasian, gerakan mahasiswa dan kepemimpinan. Orientasi ini dibuka lansung oleh Dekan Fakultas Hukum Samino,SH., M.Kes dan dihadiri lebih dari 50 mahasiswa/i Universitas Malahayati.

Samino dalam sambutannya mengatakan, “Organisasi merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dengan mahasiswa yang menimba ilmu di kampus. Organisasi sangat penting untuk menemukan jati diri sesungguhnya sebagai kaum intelektual. Organisasi merupakan gerbang mahasisiwa/i untuk melangkah kedepannya sesuai profesi yang akan datang”.

Ketua pelaksana kegiatan Bagas Triatmaja menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa loyal, solid, profesional dan berkualitas. Organisasi juga ditujukan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang manajerial baik dalam organisasi maupun mengatur diri sendiri.

Kegiatan orientasi pengurus BEM FH diharapkan dapat dipimpin menjadi lebih terarah dan bertanggung jawab atas kepengurusannya. Mengingat tugas pemimpin sangatlah berat tanggungjawabnya baik terhadap masyarakat juga di hadapan Alllah SWT. Untuk itu kegitan orientasi pengurus ini dapat mengimplementasikan dengan baik terhadap Fakultas Hukum, Universitas, masyarakat, masyarakat, bangsa dan bernegara terhadap materi yang telah didapatkan.[]tambah Yunardi Yusuf sebagai Gubernur Fakultas Hukum

Orientasi menghadirkan pemateri dari perwakilan Lembaga Bantuan Hukum Bandar Lampung dan Ombudsman RI adapun beberapa materi yang disampaikan yaitu kesekretariatan, keorganisasian, gerakan mahasiswa dan kepemimpinan.[] *Lukman

The Robot Boys Duo Pantomim Yang Sukses Menghibur Pada Dekan Cup

Feri Agustin dan Bimo Nugroho Sakti, dua mahasiswa Program Study Kedokteran Umum yang tergabung dalam grup The Robot Boys. Memiliki kegemaran yang sama, Ferin dan Bimo memutuskan untuk membentuk sebuah grup.

“Sebenarnya tim ini baru terbentuk, awalnya saya tampil solo ketika makrab angkatan 2017 dan closing Rakerwil di Puncak Mas, Setelah itu saya dikenalkan dengan kak Bimo angkatan 2015 yang ternyata dia juga punya hobi yang sama,” ujar Feri.

Baca Juga: Ini Kesan Calon Dokter yang Jago Pantomim Tentang Malahayati

Penampila perdana The Robot Boys mampu menarik perhatian penonton. Menampilkan gerakan yang lucu dan unik membuat penonton tak melepaskan pandangan seraya menyorakkan kekaguman mereka. Hanya dengan 5 kali latihan The Robot Boys mampu menyuguhkan pertunjukan yang luar biasa.

Sejauh ini mereka belum memiliki rencanya jangka panjang, namun Feri berharap jika nanti mereka mendapatkan kesempatan untuk tampil di event lainnya. “Jika ada kesempatan atau event lainnya dengan situasi dan kondisi yang baik, kami akan tampil,” ujar Feri mengakhiri.

|Rahmanisya Okti Nurani

Peresmian Seragam Mahasiswa/i Keperawatan Malahayati Akan Dilaksanakan Besok!

UNIVERSITAS Malahayati akan mengadakan acara peresmian seragam mahasiswa/i Akademi Keperawatan (Akper) tingkat 1. Acara ini akan dihadiri oleh Rektor, Dosen, serta Mahasiswa/i Akper Universitas Malahayati.

Hari/ Tanggal: Kamis, 26 April 2018

Tempat            : Malahayati Career Centre (MCC) Universitas Malahayati

Acara ini akan diresmikan oleh Aryanti Wardiyah, Ns.,M.Kep.Mat selaku Direktur Keperawatan  Universitas Malahayati.[]

Persyaratan Pendataran Mahasisiwa/i Baru Tahun 2018

PERSYARATAN pendaftaran kuliah untuk Mahasiswa/i baru tahun 2018 di Universitas Malahayati :

  1. Foto warna 3×4 dan 4×6 (3 lembar)
  2. Surat dokter tidak buta warna
  3. Surat bebas narkoba
  4. Foto copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), Akte Kelahiran, raport atau ijazah 3 lembar
  5. Materai 6000 (4 lembar).

Persyaratan diatas berlaku untuk semua jurusan di Universitas Malahayati kecuali untuk jurusan di Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi.

Untuk informasi lebih lengkap hubungi :

Muhammad, S.Kom.,MM 081366427888

Atau bisa langsung datang ke Sekretariat Pendaftaran: ke Sekretariat PMB Uniersitas Malahayati di Gedung Perpustakaan Pusat Lantai 8.[]

Potret Berjalannya Pertandingan Badminton Selama Hari Ke-4

PERTANDINGAN Badminton Dekan Cup 2018 oleh Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati. Pertandingan ini masih berlangsung sejak 16-25 April 1018 di Lapangan Bulutangkis Universitas Malahayati. Selama Pertandingan berlangsung seru dan pemain terlihat bersemangat.

Berikut potret berjalannya pertandingan badminton selama hari ke-4:

Pertandingan Badminton Dekan Cup 2018

PERTANDINGAN Badminton Dekan Cup 2018 oleh Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati. Pertandingan ini masih berlangsung sejak 16-25 April 1018 di Lapangan Bulutangkis Universitas Malahayati. Selama Pertandingan berlangsung seru dan pemain terlihat bersemangat.

Pada hari pertama Pertandingan Dekan Cup cabang Olahraga Badminton dibuka dengan pertandingan antara Pertandingan Tim Hipofisis Vs Sagittalis, Disusul dengan pertandingan ke-2, Pertandingan Single Wanita antara Hipofisis Vs Sagittalis, kemudian Ganda Putra Hipofisis Vs Sagittalis dan Ganda Putri Hipofisis Vs Sagittalis.

Dihari ke-2 Pertandingan Cabang Badminton di buka dengan pertandingan antara Tim Hipofisis Vs Articulatio. Pertandingan Ganda Putra Hipofisis Vs ARTICULATIO menjadi opening pada cabang ini, dilanjutkan dengan Pertandingan Ganda Putri Hipofisis Vs Articulatio, dan Pertandingan Ganda Campuran Hipofisis Vs Articulatio.

Dihari ke-3 Farmasi rupanya tak melewatkan moment ini, mereka mengirimkan Tim terbaik mereka dan Pertandingan Tunggal Putri Hipofisis Vs S1 Farmasi menjadi pembuka pada hari ke-3. Disusul dengan Pertandingan Ganda Putri Hipofisis Vs S1 Farmasi, dan Pertandingan Ganda Campuran Hipofisis Vs S1 Farmasi.

Dihari ke-4 Pertandingan Dekan Cup cabang Olahraga Badminton di isi oleh tim baru, yaitu Akafarma. Pertandingan Tunggal Putra Hipofisis Vs Akafarma menjadi yang pertama memulai cabang olahraga ini semalam, dilanjutkan dengan Pertandingan Ganda Putra Hipofisis Vs Akafarma, dan Pertandingan Ganda Campuran Hipofisis Vs Akafarma.[]

*Adit

Potret Kegiatan Hari Aspirasi Keluarga Mahasiswa Universitas Malahayati

Keluarga Mahasiswa Universitas Malahayati Gelar Aksi Hari Aspirasi Mahasiswa di pelantaran Rektorat Rabu, 18 April 2017. Ini kali ketiga Mahasiswa Universitas Malahayati lakukan aksi 18 April sejak hasil Audensi Mahasiswa Bersama Rektor Universitas Malahayati pada tanggal 13 April 2016 lalu. Bedasarkan hal itu 18 April ditetapkan sebagai Hari Aspirasi Keluarga Mahasiswa Universitas Malahayati.

Kegiatan kali ini diawali dengan Long March dari ruang perkuliahan 1.24 hingga pelataran rektorat Universitas Malahayati. Dilanjutkan dengan pengajian serta doa oleh seluruh keluarga mahasiswa yang hadir dan mengikuti kegiatan ini. Tak hanya itu, penyampaian aspirasi mahasiswa juga dilakukan dengan tertib. Berbagai persoalan disampaikan mulai dari kebijakan kampus yang meliputi akademis hingga tenaga pengajar.

Hari Aspirasi Keluarga Mahasiswa Universitas Malahayati ini merupakan perwujudan semua aspirasi mahasiswa untuk perbaikan dan perkembangan Universitas Malahayati melalui suara aspirasi mahasiswa.

Berikut potret kegiatannya:

Foto Bersama Rektor Universitas Malahayati di Final LSN 2018 sub Regional Lampung 1

REKTOR Universitas Malahayati, Muhamaad Kadafi SH MH hadiri Final Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 sub Regional Lampung 1 pada Rabu, 19 April 2018. Kegiatan yang berlangsung sejak Jum’at, 13 April 2018 hingga Rabu, 19 April ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Pesisir Barat. Selain Kadafi yang juga Pembina LSN Regional Lampung, final ini juga dihadiri Erlina SP MH, Wakil Bupati Pesisir Barat.

Dalam kegiatan yang diikuti 20 Pondok Pesantren dari 8 Kabupaten/ Kota ini, final LSN 2018 sub regional Lampung dijuarai Pondok Pesantren Al-Huda Lampung Selatan yang menang adu pinalty melawan Pondok Pesantren Radatus Shalihin Lampung Selatan. Diikuti Pondok Pesantren Darul Ulum Tanggamus yang meraih juara 3 dan Pondok Pesantren Nurul Huda Lampung Barat yang menduduki juara ke-4.

Berikut galerinya: