Melahirkan Anak-anak Bangsa yang Cerdas & Berahlak Mulia

Puji syukur kita sampaikan kehadirat Allah SWT, karena sampai dengan saat ini kami segenap Civitas Akademik Universitas Malahayati Bandar Lampung masih dapat menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi yang memiliki komitmen untuk membangun kualitas anak bangsa, agar mampu bersaing di era global dan sebagai generasi penerus pemegang estafet pembangunan bangsa Indonesia.

Kami menyadari, untuk membangun daya saing bangsa agar mampu bersaing dengan bangsa lainnya di butuhkan generasi muda yang profesional, cerdas, memiliki moralitas, tanggung jawab dan ahlakul karimah.
Suatu bangsa akan menjadi bangsa yang besar dan bermartabat dimata bangsa lainnya, apabila masyarakatnya memiliki Mind Set Global “Intelectual Quotients (IQ), Emotional Quotients (EQ), Spiritual Quotients (EQ), Moral Quotients (MQ), dan Adversity Quotients (AQ).

Bangsa ini membutuhkan generasi muda yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual, kecerdasan bertanggungjawab dan kecerdasan bangkit, sehingga mampu membangun dan menjawab permasalahan bangsanya.
Universitas Malahayati Bandar Lampung memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan kualitas peserta didiknya, agar kelak menjadi anak bangsa yang cerdas, memiliki wawasan intelektual, memiliki kecerdasan emosi, kecerdasan bertanggungjawab, kecerdasan untuk bangkit memperjuangkan nasib bangsanya.
Berbagai infra struktur, sarana dan prasarana telah di bangun untuk menunjang proses kegiatan akademik maupun non akademik, sehingga diharapkan mampu melahirkan anak-anak bangsa yang cerdas, profesional, bertanggungjawab dan berahlak mulia.
Universitas Malahayati Bandar Lampung dengan infra struktur, sarana dan prasarana yang senantiasa dikembangkan, berusaha untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikannya dan menciptakan budaya akademik dengan paradigma Academic Institution, Reseach Institution and Living Institution. Konsep tersebut dibangun seiring dengan semangat perubahan pendidikan menuju pendidikan berkualitas dan berdaya saing baik secara nasional maupun internasional.
Dalam kesempatan ini kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat, yang selama ini telah memberikan dukungan dan kepercayaan secara penuh kepada Universitas Malahayati Bandar Lampung, sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk membangun kualitas anak-anak bangsa yang berkualitas.
Wassalamu’alaikum.Wr.Wb.

Salam Hormat Kami

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung

Dr. Muhammad Kadafi,S.H,M.H.