IDI: Selamat Datang Dokter, Terimakasih Malahayati

dokter muda unimal

IKATAN Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Provinsi Lampung mengucapkan selamat datang pada 36 Dokter muda yang telah diambil sumpahnya di Graha Bintang, Kampus Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Kamis 16 April 2015.

“Rekan sejawat, kini saatnha melaksanakan sumpah yang telah terucap. Sebuah acara yang sangat sakral dalam dunia kedokteran,” kata Ketua IDI Lampung, Dokter Hernowo, yang disampaikan melalui Dokter Aditya, salah seorang pengurus IDI. “Terimakasih kepada Universitas Malahayati yang telah memberi sumbangsing pembangunan di dunia kedokteran,” katanya.

IDI menyampaikan pesan agar para dokter muda jangan pernah berhenti belajar. “Dan memang tepat apa yang disampaikan dekan Fakultas Kedokteran, Jadilah dokter yang baik dan benar. Tidaklah cukup hanya menjadi dokter yang baik saja, sebab bisa saja ada yang tidak benar, begitu juga sebaliknya,” kata Aditya.

Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati mengambil sumpah 36 dokter muda di Graha Bintang. Setelah disumpah, Dekan Fakultas Kedokteran dr Muharso SKM menyampaikan pesan agar mereka menjadi dokter yang baik dan benar dalam menjalankan tugasnya mengabdi pada masyarakat.

“Saya mengharapkan mereka menjaga nama baik almamater dalam menjalankan profesi sebagai dokter di tengah-tengah masyarakat. Jadilah dokter yang baik dan benar,” katanya.

Adapun Wakil Rektor I Universitas Malahayati, dr Achmad Farid MM, mengamanahkan agar para dokter muda ini tetaplah bermawas diri. “Dalam dunia kedokteran akan menemukan banyak factor sosial yang sangat dominan, dan ini harus benar-benar butuh persiapan,” katanya. []

LIVE Events

TBM Coronarius

Latgab TBM Coronarius

TBM

TBM

Data Online

Our Sites