Monitoring dan Evaluasi Pasca Akreditasi Program Studi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Program Studi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandarlampung gelar Monitoring dan Evaluasi pasca akreditasi, acara ini berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat. Rabu(15/6/2022).

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Djunizar Djamaluddin, S.Kep.,Ns., M.S menerangkan bahwa salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menilai mutu suatu manajemen atau organisasi, baik itu Fakultas maupun Prodi, yaitu berupa pelaksanaan monitoring dan evaluasi. Monitoring dan Evaluasi (Monev), merupakan kegiatan yang penting dilakukan untuk kemajuan dan peningkatan kinerja, dari hasil pelaksanaan monev pihak manajemen dapat mengetahui kendala, kekurangan serta kelebihan.

“Monev memiliki peranan penting dalam sebuah pengelolaan institusi terutama program studi, untuk proses peningkatan mutu dan pengembangan secara terus-menerus”. jelas Djunizar.

“Dalam hal ini, monev Prodi Keperawatan merupakan tindak lanjut dari hasil akreditasi yang telah dilakukan, dan merupakan upaya pengawasan untuk memastikan standar yang telah direncanakan sedari awal berjalan dengan baik”. kata Djunizar.

Selanjutnya, Aryanti Wardiyah, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep.Mat selaku Ka.Prodi Keperawatan dan Ners mengapresiasi acara ini yang berlangsung sukses dan lancar.

“Alhamdulillah Prodi Keperawatan dan Ners sudah melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi pasca akreditasi atau yang dulu dikenal dengan istilah surveilence, dengan Assessor dari LAMPTKes bernama Dr. Hajjul Kamil, S.Kep,M.Kep”. ucap Aryanti.

“Inti kegiatan ini adalah untuk memverifikasi dan memvalidasi tindak lanjut yang dilakukan oleh Prodi dari rekomendasi assessor saat akreditasi pada tahun 2019 lalu”. tambahnya.

“Monev ini masih menggunakan 7 standar mulai dari visi misi, SDM, kemahasiswaan, kurikulum, sarana dan prasarana, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta kerjasama”. tutup Aryanti.

Aryanti juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor serta jajaran, Dekan dan Wakil dekan FIK, seluruh dosen, staff, mahasiswa yang telah mendukung kegiatan ini. (***) humasmalahayatinews

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *