Himpunan Mahasiswa Program Studi Farmasi (HIMFA) gelar Donor Darah, “Setetes Darah Kita Bukti Cinta Untuk Sesama”

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) :

Himpunan Mahasiswa Program Studi Farmasi (HIMFA) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandarlampung, gelar Donor Darah dengan tema “Setetes Darah Kita Bukti Cinta Untuk Sesama”, di Kampus Universitas Malahayati. Rabu (12/6/2022).

Himpunan Mahasiswa Farmasi berkerjasama dengan UTD PMI LAMPUNG, serta di sponsori oleh Indosat Ooredoo. Jumlah pendonor yang terhimpun dari jam 09.00 WIB-13.00 WIB sebanyak 25 Kantong.

Ketua Program Studi Farmasi, Apt. Ade Maria Ulfa, M.Kes mengatakan bahwa kegiatan positif seperti ini patut dilaksanakan secara rutin.

“Kegiatan ini juga meningkatkan rasa kepedulian sosial mahasiswa khususnya terhadap sesama dan masyarakat umum”. kata Ade.

“Kami sangat mengapresiasi HIMFA yang mempelopori kegiatan ini, semoga kedepannya bisa lebih banyak kegiatan yang bermanfaat untuk pengabdian kepada masyarakat”. tuntas Ade.

Selain itu juga, Aulia Fitri Handayani Siregar selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini menyampaikan tujuan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan anggota Palang Merah Indonesia dengan Himpunan Farmasi Universitas Malahayati.

“Meningkatkan kesadaran masyarakat terutama mahasiswa/i Universitas Malahayati Bandarlampung tentang kepedulian sosial terhadap stok darah”. lanjutnya.

Aulia juga menambahkan, kegiatan donor darah ini ialah salah satu program kerja pengabdian masyarakat yang dimana untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama. (***)humasmalahayatinews

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *