Mahasiswa Universitas Malahayati Lolos Seleksi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun 2022

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandarlampung berhasil meloloskan 3 Mahasiswa dalam seleksi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Program Kampus Merdeka Angkatan 4 Tahun 2022. 2 Mahasiswa berasal dari Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen, dan 1 Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan Program Studi Kesehatan Masyarakat.

Amellia Suganda (19220006) ditempatkan di SMPN 27 Bandarlampung.  Lisa Cahyati (20220035) ditempatkan di SDN 1 Mandah Natar, Lampung Selatan. Yuyun riantika (19410035) ditempatkan di SDN 36 Negeri Katon, Pesawaran.

Amelia mengatakan bahwa proses seleksi ini berlangsung selama bulan Juni, dan pengumuman lolos seleksi ini pada 8 Juli 2022, ia pun menerangkan program kerja yang akan dilakukan saat bertugas disana.

“Saya akan mengajak siswa/i untuk membuat mading sekolah per-kelas, juga akan meningkatkan literasi dan kreativitas pada siswa/i sekolah tersebut”.  kata Amel.

“Mengadakan sabtu bersih sebagai agenda rutin, serta mengadakan infaq Jumat agar menumbuhkan rasa empati dan gemar bersedekah”. tambahnya.

Selain itu, Yuyun menambahkan bahwa sebelum mereka ditempatkan, akan ada pembekalan pada 12-27 Juli 2022, dan penugasan pada 1 Agustus – 5 Desember 2022. Tidak lupa, ia  mengucapkan rasa syukur telah berhasil lolos dalam seleksi ini, ia pun menyampaikan program kerja untuk nantinya.

“Saya akan mengajak siswa/i SD untuk melakukan penerapan hidup sehat, dengan cara mencuci tangan, menjaga makanan atau jajanan sehat serta selalu menjaga kebersihan lingkungan”. ucap Yuyun.

Lisa pun memberikan tanggapan setelah ditanyai program kerjanya, ia akan membuat rutinitas tabungan setiap minggu, agar mendidik siswa/i lebih gemar menabung. Lisa pun berharap semoga pencapaian ini dapat memberikan motivasi untuk adik-adik tingkat khususnya di Program Studi Manajemen dan kita semua yang lolos ini dapat mengharumkan nama baik Universitas Malahayati. (***)humasmalahayatinews

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *