Workshop Evaluasi Kurikulum Program Studi S1 Manajemen Universitas Malahayati

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati Bandarlampung gelar Workshop Evaluasi Kurikulum, di Ruang Rapat Lt 5 Gedung Rektorat Universitas Malahayati. (29-30/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Ekonomi, Ka.Prodi S1 Manajemen, dan seluruh dosen Prodi S1 Manajemen, serta mengundang narasumber Yanuar Dwi Prastyo, S.Pd.I., MA., Ph.D dan Dr. Rr. Erlina, S.E., M.Si. Acara ini digelar dengan tujuan mempertimbangkan perkembangan IPTEKS, kebijakan pemerintah, kebutuhan pengguna lulusan, dan hasil evaluasi kurikulum yang sedang berjalan.

Wakil Rektor I Universitas Malahayati, Muhammad S.Kom., MM menyampaikan bahwa penyesuaian kurikulum ini untuk mendukung implementasi MBKM dan mampu menyusun strategi implementasi, mengembangkan kurikulum berbasis KKNI, SN-Dikti, dan OBE yang mendukung implementasi MBKM, melakukan Rekognisi SKS dan mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu.

“Indikator Kinerja Utama (IKU) di buat untuk mendorong implementasi MBKM di Perguruan Tinggi – Kepemendikbud No.3/M/2021”, ujar Muhammad.

Muhammad juga menjelaskan bentuk kegiatan pembelajaran MBKM yaitu satu semester diluar Prodi dalam PT yang sama (20 SKS) dan dua semester  diluar PT (40 SKS) yaitu pertukaran mahasiswa, magang/praktik kerja, mengajar di sekolah, Penelitian/riset, Proyek Kemanusiaan, Kegiatan Wirausaha, Studi/proyek Independen, Pengabdian kepada masyarakat dan Bela Negara.

“Itulah gunanya evaluasi bedah kurikulum sangat bermanfaat bagi dosen, user, alumni, dengan melihat perkembangan teknologi sekarang dan banyaknya perubahan dalam konsep dunia kerja”. tuntasnya. (***)humasmalahayatinews

6 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *