Menjadi Tuan Rumah Ajang Lomba Peksimiprov 2022, Dua Perwakilan Universitas Malahayati Melaju ke Peksiminas !

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Ajang lomba Pekan Seni Mahasiswa Provinsi (Peksimiprov) Lampung di gelar di Universitas Malahayati Bandarlampung, (5-6/9/2022). Ajang lomba ini memperlombakan kategori Solo Pop dan Solo Dangdut (Pria dan Wanita).

Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., MM mengucapkan sambutan kepada para tamu undangan dan selamat kepada seluruh pemenang.

“Kami Universitas Malahayati Bandarlampung bangga, bisa dipercaya kembali menjadi salah satu tuan rumah dalam Peksimiprov 2022 di Lampung ini”, ucap Rektor.

Rektor juga berpesan, bahwa prestasi itu tidak selalu dalam bentuk akademik, seperti kejuaraan ini merupakan bentuk prestasi non akademik bagi seorang mahasiswa.

“Selamat kepada para pemenang yang nantinya akan mewakili Provinsi Lampung, keajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas)”, tambahnya.

Di era kampus Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kata Rektor, talenta itu menjadi salah satu tujuan dari anak didik. “Tidak hanya kemampuan akademik saja, tapi talenta diri menjadi pencapaian yang harus diraih oleh mahasiswa. Kegiatan ini semoga bisa terus membina mahasiswa untuk mendapatkan talentanya saat lulus nanti,” tutup Rektor.

Universitas Malahayati patut berbangga, dalam ajang ini Mahda Afsani dan Hikmah Nurapiansyah dari Program Studi Ilmu Keperawatan, berhasil menyabet gelar Juara 1 kategori Solo Dangdut Pria dan Solo Pop Pria, dan berhak mewakili Provinsi Lampung dalam kejuaraan Peksiminas 2022 di Malang nantinya.

Disisi lain, Andi Prayoga (Program, Studi Ilmu Keperawatan) mendapatkan Juara 2 Solo Dangdut Pria, Nurlena (Program Studi Manajemen) Juara 3 Solo Dangdut Wanita, Eka Nur Rahmawati (Program Studi Akuntansi) Juara 3 Solo Pop Wanita.

Ketua panitia Sri Sulastuti S.H., M.H., dalam laporannya mengatakan, kegiatan diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan kontingen mahasiswa Lampung yang akan berlomba dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke-16 2022 di Jawa Timur. “Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi mahasiswa dalam bidang seni dan budaya. Sekaligus ajang bersilaturahmi antaramahasiswa yang memiliki minat bakat dibidang seni,” kata Sri.

Adapun tema yang diangkat pada tahun ini yaitu “Melakukan Penguatan Karakter Kebangsaan Melalui Peningkatan Bakat Potensi dan Minat Mahasiswa di Bidang Seni dan Budaya”. Kegiatan sudah berlangsung sejak 30 Agustus dan ditutup 6 September 2022.

Untuk seluruh rangkuman kegiatan ini dapat dilihat:

Facebook : (Universitas Malahayati)

Youtube : (Universitas Malahayati)

(***)humasmalahayatinews

1 reply
  1. Athar Alatas
    Athar Alatas says:

    Selamat kepada para pemenang yang nantinya akan mewakili Provinsi Lampung, keajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas). Tidak hanya kemampuan akademik saja, tapi talenta diri menjadi pencapaian yang harus diraih oleh mahasiswa

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *