Pelatihan Kompetensi Tambahan Program Vokasi Fakultas Teknik Universitas Malahayati dari Kementrian PUPR BJKW II Palembang

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Fakultas Teknik Universitas Malahayati Bandarlampung bersama Kementrian PUPR BJKW II Palembang gelar Pelatihan Kompetensi Tambahan Program Vokasi untuk Mahasiswa. Selasa-Jumat (6-9/9/2022) di Gedung Rektorat R 1.23 Universitas Malahayati.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 90 Peserta yang berasal dari Program Studi Teknik Sipil sebanyak 28 peserta, Program Studi Teknik Mesin sebanyak 11 peserta , dan Program Studi Teknik Lingkungan sebanyakl 51 peserta.

Ir. Yan Juansyah, DEA selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Malahayati, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sudah berjalan 4 tahun dan berkesinambungan yaitu pemberian kompetensi tambahan program vokasi tingkat perguruan tinggi di Universitas Malahayati.

“Tujuan memberikan vokasi ini untuk memberikan pengetahuan tentang pengerjaan proyek-proyek pemerintahan, seperti pengerjaan jembatan, beton, dan jalan”, ucap Yan.

“Dengan adanya pelatihan ini, nantinya akan dimengerti bagaimana pelaksanaan dalam bidang kontruksi, dari tahap awal persiapan sampai proyek itu selesai”, tambahnya.

“Semua peserta ini akan diberikan sertifaksi dan akan berguina dalam melamar pekerjaan, baik di konsultan dan kontraktor”, lanjutnya.

Yan juga menjelaskan bahwa setiap pelaksanaan proyek dalam setiap tender itu sangat membutuhkan sertifikasi dan tenaga ahli, maka dari itu dengan adanya pelatihan ini, lulusan Fakultas Teknik Universitas Malahayati akan mampu bersaing dalam dunia kerja. (***)humasmalahayatinews

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *