Universitas Malahayati Bandarlampung Gelar Sumpah Dokter Periode ke-62

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Sebanyak 94 dokter baru lulusan Universitas Malahayati Bandarlampung mengambil Sumpah dokter di Graha Bintang Universitas Malahayati. Rabu (19/10/2022). Kegiatan ini merupakan periode ke-62  Sumpah Dokter Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. dr. Achmad Farich, M.M dalam sambutannya mengatakan, Universitas Malahayati saat ini sudah turut serta mencerdaskan anak bangsa Indonesia dengan menyumbang lulusan 94 dokter baru. “Hari ini Anda sudah menyelesaikan satu tahap, lulus menyandang status dokter. Langkah selanjutnya masih banyak yang dihadapi terutama menghadapi dunia kerja,” kata rektor.

Menurut Achmad Farich, masyarakat tidak lagi melihat anda orang biasa, tapi orang yang punya kelebihan, sehingga tindakan kalian semua jadi perhatian. “Ini beban yang harus kalian pikul,” ucap rektor.

Rektor meminta para dokter baru untuk dapat lebih fleksibel dalam menghadapi segala permasalahan yang ada di masyarakat.  “Dulu apa yang diomongin dokter, masyarakat nurut. Kalo sekarang kadang masyarakat marah dengan pesan yang disampaikan dokter,” tuturnya.

Dr. Achamd Farich, dr., M.M menegaskan, para dokter baru jangan putus hubungan dengan almamater, bina hubungan dengan teman-teman se profesi sehingga sangat dapat saling membantu dengan permasalahan di lapangan. “Sekali lagi selamat kepada seluruh dokter. Kepada orang tua, kami kembalikan putra-putrinya semoga dapat berguna bagi nusa dan bangsa,” ujar rector.

Kepala humas Universitas Malahayati, Tarmizi, SE., M.Akt mengucapkan selamat kepada seluruh dokter baru yang hari ini telah diambil sumpahnya. Ilmu dan gelar yang telah didapat hari ini menjadi bekal untuk berkecimpung di dunia kerja dan di tengah-tengah masyarakat.

“Sukses untuk para dokter, selamat kembali ke tengah-tengah masyarakat. Layani kebutuhan masyarakat dalam hal kesehatan dan bekerjalah secara profesional,” pesan Tarmizi. (***)humasmalahayatinews

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *