UKMBS Universitas Malahayati Gelar Pementasan Tabu 09, Angkat Tema Kebudayaan Sumatera Selatan

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Universitas Malahayati Bandarlampung gelar pertunjukan seni dengan mengangkat tema kebudayaan Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin. Sabtu (22/10/2022)

Melalui tarian “Gending Sriwijaya” tamu undangan dan juga penonton disambut dengan megah oleh penari dari divisi Tari Badra UKMBS Universitas Malahayati (Devita Anggraini, Selvi Artina, Intan Dwi Hartati). Serta, pementasan Teater Kita dengan lakon “Beruang Penagih Hutang” karya Anton Chekov yang disutradarai oleh Agung Saputra dengan pemeran Willy Amanda, Adelia Nurul, dan Sri Wahyuni. Selain kedua pertunjukan tersebut, UKMBS Universitas Malahayati menebalkan suasana Sumatera Selatan dengan menampilkan miniatur jembatan Ampera dan juga makanan-makanan khas Palembang.

Kegiatan ini disponsori oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Cabang Lampung dan didukung oleh Universitas Malahayati, Rumah sakit Bintang Amin, Humas Malahayati News, Kedaiku21, Teater Satu, Brothershipx, UKM-U MAHAPALA Universitas Malahayati, UKMBS Musik ITERA, MIMI LAUNDRY, Biznet, Klinik Kecantikan RVBI, Busa Pustaka, Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Malahayati, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Malahayati, UKM Komunitas Biroe Darmajaya, UKMBS Politeknik Negeri Lampung, UKM Senior UMITRA, & UKMBS UBL, Serta media partner Humas Malahayati News, Tribun Lampung, dan DCFC Darmajaya.

Kegiatan TABU 09, Dihadiri oleh Seniman Kampus (SIKAM) Lampung yang didalamnya terdiri dari seluruh UKM Seni dari berbagai kampus Negeri maupun Swasta yang ada di Lampung. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas malahayati, dan juga masyarakat umum.

Kegiatan ini berjalan dengan sangat meriah dan megah, yang juga kegiatan ini merupakan kegiatan pementasan tahunan yang selalu digelar oleh Anggota Muda UKMBS Universitas Malahayati sebagai salah satu syarat menjadi anggota tetap UKMBS Malahayati.

Setelah ditemui dan di wawancara Humas Malahayati News, Dr. Eng. Rina Febrina, S.T., M.T selaku Wakil Rektor III Universitas Malahayati Bandarlampung, mengapresiasi keberlangsungan kegiatan ini,

“Kegiatan ini merupakan keaktifan UKMBS dalam dunia kampus, harapan kedepannya akan lebih banyak kegiatan-kegiatan kreatif lainnya”. ujar Rina.

“Semoga UKMBS Malahayati makin sukses, dan dapat mengharumkan nama Universitas Malahayati di kancah nasional maupun internasional”. tutupnya.

Sebagai Plt Ketua Umum UKMBS, Herna Riana Dewi (18410005) Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati, atau yang biasa disapa Tumima, mengatakan harapan dan keinginannya untuk UKMBS kedepannya.

“Harapan kami selaku pengurus UKMBS,  semoga Pementasan TABU berikutnya dapat selalu mengangkat dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya nusantara yang ada”. kata Tumima.

“Serta semoga menjadi UKM yang bisa memberikan manfaat lebih banyak lagi dan mengembangkan bakat lebih baik lagi”. tambahnya.

Sang Sutradara, Agung Saputra Program Studi Manajemen Angkatan 2016 yang biasa disapa Bojog ini, mengungkapkan proses dalam keberlangsungan serta kesuksesan acara ini.

“Ini merupakan pertunjukan seni, mulai dari seni tari, seni peran, seni music, sampai seni instalasi seperti membuat miniatur jembatan Ampera adalah bentuk prestasi”. ungkap Bojog.

“Melalui proses sekitar 7 bulan, prestasi seperti ini yang dapat kita sajikan, dan semoga kedepan UKMBS Malahayati dapat memberikan karya dan prrstasi yang lebih dari ini”. tandasnya

Info lebih lanjut, dapat dilihat di akun instagram @ukmbidangsenimalahayati (***)humasmalahayatinews

1 reply
  1. Daniel Oxtav
    Daniel Oxtav says:

    Wow luar biasa pementasannya, dilihat dari dokumentasinya acara ini benar-benar sukses dan membuat heboh semuanya. Keren, semoga pementasan seperti ini terus berjalan dan semoga makin maju ke kancah Internasional

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *