UPT Perpustakaan Universitas Malahayati Bandarlampung Sambut Hangat Kunjungan SMAN 2 Pringsewu Lampung

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : UPT Perpustakaan Universitas Malahayati Bandarlampung kedatangan tamu dari SMAN 2 Pringsewu Lampung. Agenda ini merupakan kegiatan literasi informasi SMAN 2 Pringsewu di UPT Perpustakaan Universitas Malahayati, sekaligus dalam rangka silaturahmi. Selasa (25/10/2022).

Sebanyak 36 siswa/i, 4 guru pendamping dan Kepala SMAN 2 Pringsewu hadir dalam kegiatan tersebut, disambut Kepala beserta Wakil UPT Perpustakaan dengan didampingi para pustakawan.

Ka. Perpustakaan, Meni Sutarsih, S.Pd., M.Si mengatakan dalam sambutannya bahwa kunjungan SMAN 2 Pringsewu di Perpustakaan Universitas Malahayati merupakan kegiatan program literasi sekolah, hal ini dapat memberikan pengalaman untuk mengakses layanan yang dimiliki oleh Perpustakaan Universitas Malahayati agar siswa/i mengenali unit layanan perpustakaan.

“Dengan kegiatan literasi informasi ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan mengenai bagaimana cara mencari sumber-sumber referensi yang dapat digunakan untuk menunjang proses pembelajaran dan menambah wawasan siswa/i”, ujar Meni.

“Hal ini juga merupakan sarana promosi juga untuk memperkenalkan Perpustakaan Universitas Malahayati yang dikenal unik dengan fasilitas yang lengkap serta mengutamakan kenyamanan  bagi pengunjung”. jelasnya.

Jumani Darjo, M.Pd selaku Kepala SMAN 2 Pringsewu mengungkapkan bahwa sebelumnya, ia pernah berkunjung ke Universitas Malahayati dalam acara Seminar Merdeka Belajar waktu itu.

“Saya pernah berkunjung kesini, dan saya sangat takjub dengan apa yang saya lihat di Universitas ini, apalagi dengan konsep yang hebat yang ada di UPT Perpustakaan Universitas Malahayati ini”. ungkapnya.

Jumani pun menjelaskan bahwa ia akan merekomendasikan para siswa/i untuk lanjut ke studi di Universitas Malahayati.

“Dengan adanya sarana prasarana lengkap seperti ini, saya yakin untuk melanjutkan studi di Universitas Malahayati adalah pilihan yang tepat”. pungkasnya.

Setelah mengunjungi UPT Perpustakaan Universitas Malahayati, kunjungan beralih ke Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Malahayati.

Selaku Ka.PMB, Afit Afrizal, S.SI., M.M  menjelaskan secara detail program-program studi apa saja yang ada di Universitas Malahayati. Afit pun mengutarakan dalam presentasinya, mengenai bagaimana alur atau proses pendaftaran, test, hingga rincian biaya perkuliahan. (***)humasmalahayatinews

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *