Mahasiswa Anafarma Universitas Malahayati Raih Prestasi !

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Mahasiswi Program Studi Anafarma Universitas Malahayati Bandarlampung kembali Raih Juara dalam berbagai ajang Lomba. Afifah Nurfadillah (20500001), Ida Yati (20500009), Kadjul Firda Chalia (20500010) telah berhasil mendapatkan Juara III Film Pendek Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh HIMAFARSI Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, 22 Oktober 2022.

Kemudian, Afifah Nurfadillah (20500001) dan Kadjul Firda Chalia (20500010) Juara II Lomba Poster Muslimah’s Got Talent 2022 “Beauty Jannati : Empowering Muslimah’s Health ans Soul For an Inspiring Beauty”, 16 Agustus – 16 Oktober 2022.

Dituntaskan dengan Dilsa Angghina Tribisiana (20500006), Kadjul Firda Chalia (20500010) Juara III Poster Publik dalam kegiatan IHS X AB & IMSF (Islamic Health Seminar X Antibiotic & Islamic Medical Scientific Fair)

Juara 3 Film pendek Tingkat Nasional dengan judul “Muhasabah”. Ida mengatakan Muhasabah diri memiliki peran dalam meningkatkan kualitas kehidupan seseorang, dimana ia akan selalu mengevaluasi diri dengan tujuan hari esok lebih baik dari hari ini.

“Muhasabah diri adalah unsur yang sangat penting untuk dilakukan dalam setiap hari nya”. kata Ida.

Juara 2 Poster Muslimah Got Talent 2022, Afifah berujar bahwa poster ini pada dasarnya membahas tentang cara menangani insecurity yang saat ini masih banyak terjadi di kalangan remaja khususnya wanita. Insecure sendiri memiliki arti rasa tidak aman atau tidak nyaman yang ditimbulkan akibat merasa diri terlalu rendah dan tidak percaya diri karena memiliki banyak kekurangan dan sebagainya.

Juara 3 Poster Publik, Kadjul menjelaskan poster ini membahas tentang cara menangani rasa galau atau gelisah yang dialami muslim/ muslimah. Saat ini akibat salah satu faktor yaitu kecewa dengan kenyataan yang tidak sesuai  harapan. Hal ini disebabkan oleh harapan kita yang berlebih kepada manusia, padahal ada banyak faktor yang membuat kita tidak bisa sepenuhnya bergantung pada manusia, faktor eksternal seperti insiden yang tiba-tiba muncul di luar rencana, maupun faktor internal seperti watak dan kepribadian dari manusia itu sendiri.

Ka. Prodi DIII Anafarma, apt. Robby Candra Purnama, S.Farm., M.Kes. mengucapkan Selamat atas raihan prestasi membanggakan ini kepada Mahasiswa/i Prodi DIII Anafarma Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandar Lampung.

“Suatu kebanggaan tersendiri atas raihan prestasi ini. Kompetisi ini selain untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam bidang keterampilan, merupkan bentuk keaktifan mahasiswa dalam mengikuti lomba”. ucap Robby.

“Semoga prestasi ini dapat terus belanjut untuk generasi berikutnya. Sehingga Prodi DIII Anafarma bisa memberikan sumbangsihnya untuk Universitas Malahayati Bandar Lampung”. tuntasnya. (gil/humasmalahayatinews)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *