Telah terbit sertifkat Hak Cipta Mahasiswa dan Dosen Prodi teknik Lingkungan Universitas Malahayati

Jumat, 16 Desember 2022, telah terbit Sertifikat Hak Cipta milik Mahasiswa dan Dosen Prodi Teknik Lingkungan Universias Malahayati Bandar Lampung.

Sertifikat Hak cipta dengan nomor pencatatan Ciptaan :EC002022104600

Judul Ciptaan:Pengaruh Jenis Limbah Air Cucian Beras Terhadap Kandungan Bioetanol Yang Diproduksi Secara Fermentasi.

Abstrak dari Penelitian ini sebagai berikut:

Proyek merupakan sebuah rangkaian aktifitas unik yang saling terkait untuk mencapai tujuan tertentu dalam kurun waktu yang terbatas. Proyek pembangunan jalan di Sindang Garut – Parerejo Pringsewu mengalami permasalahan keterlambatan hampir disetiap kegiatan perkerjaannya, namun hal ini tidak membuat durasi proyek tersebut bertambah dari durasi kontrak. Sehingga perlu dianalisis mengapa terjadi permasalahan tersebut dimana menghasilkan progres pekerjaan minus diangka 44,01%. Evaluasi terhadap penjadwalan proyek tersebut menggunakan metode Program Evaluation And Review Technique (PERT). Hasil yang diharapkan pada penelitian ini adalah mengetahui pekerjaan mana sajakah yang merupakan kegiatan kritis, mengetahui efektivitas penjadwalan pelaksanaan, mengetahui waktu optimal untuk menyelesaikan proyek. Pada ahir penelitian ini dapat disimpulkan bahwa analisa dengan meggunaan metode PERT didapatakn waktu optimal untuk penyelesaian proyek adalah 86 hari, dimana kemungkinan terjadinya 14%.

Penulis: Nur Alim, Hardoyo dan Sulastri.

 

 

Universitas Malahayati terus mengajak Dosen dan Mahasiswa untuk selalu melindungi Karya nya dengan didaftarkan Hak Cipta nya di Kementrian Hukum dan Ham.

 

 

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *