Aprilia Dwi Sukawati, Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Malahayati Terpilih Menjadi Finalis Duta Bahasa Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kantor Bahasa Provinsi Lampung menggelar acara penganugerahan Duta Bahasa Provinsi Lampung Tahun 2023 di Hotel Novotel, Bandarlampung. Sabtu (13/5/2023).

Kegiatan ini merupakan puncak dari serangkaian pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung 2023 yang dilaksanakan Kantor Bahasa Provinsi Lampung bersama dengan Ikatan Duta Bahasa (Ikadubas) Provinsi Lampung.

Tahapan pemilihan ini dimulai dengan pendaftaran dari Januari–Februari 2023 dan didapat sebanyak 810 peserta mendaftarkan diri melalui tautan daring dan pengiriman berkas. Setelah itu peserta akan mengikuti tahap verifikasi data.

Pada tahap penyisihan II serta III, terpilih 26 orang dengan komposisi 13 putra dan 13 putri untuk ikut final. Sebelum mengikuti final, finalis mendapatkan berbagai pembekalan dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung dan Ikatan Duta Bahasa (Ikadubas) Provinsi Lampung, yakni kebahasaan, pengembangan diri, keorganisasian, serta bahasa dan budaya daerah Lampung

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung Desi Ari Prissanti, S.S., M.Hum., menyampaikan, duta bahasa adalah generasi muda yang memiliki kekuatan bahasa dan sastra Indonesia, serta bahasa daerah. “Duta bahasa menjadi mitra strategis kami dalam mengembangkan, membina, dan melindungi bahasa dan sastra, serta meningkatkan fungsi bahasa Indonesia,” ujarnya.

Dalam acara ini, Aprilia Dwi Sukawati didampingi Ayu Nursari, S.E, M.E (Dosen Prodi Manajemen), Lestari Wuryanti, S.E., M.M (Dosen Prodi Manajemen), Emil Tanhar, S.Kom (Ka.Humas).

Aprilia Dwi Sukawati (20220002) Mahasiswa Program Studi Manajemen mengucapkan rasa syukur dan senang dengan prestasi ini.

“Aku ingin menjadi bagian yang akan terus menggelorakan semangat Trigatra Bangun Bahasa, yaitu Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah dan Kuasai Bahasa Asing”. ucap April.

“Demi terwujudnya bahasa Indonesia menjadi bahasa Internasional kedua. Salam Literasi! Salam Bahasa!”. tandasnya.

Lestari Wuryanti, S.E., M.M menucapkan selamat dan turut bangga atas pencapaian Aprilia Dwi Sukawati mahasiswa Prodi S1 Manajemen menjadi perwakilan Universitas Malahayati dalam ajang pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung 2023.

“Semoga pencapaian ini dapat  ditingkatkan dan terus menjadi motivasi dalam menunjukkan potensi dan prestasinya”. ucapnya.

“Dan semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk dapat mengharumkan nama kampus di kancah bergengsi lainnya”. tutupnya.

Ayu Nursari, S.E, M.E ucapkan selamat kepada April yang telah memberikan yang terbaik untuk kampus universitas Malahayati.

“Proses ini tidak mudah, untuk menjadi duta bahasa yang harus melewati setiap tahapan seleksi dan akhirnya April bisa di tahap akhir”. ucap Ayu.

April adalah salah satu mahasiswa yang good attitude good looking dan  smart serta memiliki 3B (brain, beauty dan behavior).

“Tuntaskan tugas menjadi Duta Bahasa Provinsi Lampung dengan maksimal penuh tanggung jawab dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat, tingkatkan terus literasi seluruh masyarakat khususnya di lingkungan universitas Malahayati, masyarakat Lampung dan masyarakat Indonesia”. tandasnya. (gil/humasmalahayatinews)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *