Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni 2023

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environtment Day diperingati setiap tanggal 5 Juni. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang sehat serta ajakan untuk melestarikan bumi.

Mengutip dari situs World Environtment Day, tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 adalah “Beat Plastic Pollution”. Tema ini menjadi pengingat bahwa tindakan masyarakat terhadap polusi plastik adalah hal yang penting.

Dr. Panisean Nasoetion, M.Si dosen Prodi Teknik Lingkungan Universitas Malahayati sekaligus pakar lingkungan hidup, mengatakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah program global untuk menginspirasi perubahan positif terhadap lingkungan. “Perayaan ini merupakan aksi lingkungan untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan.”

Nasoetion mengungkapkan dengan tema tahun ini “Beat Plastic Pollution” ini menjadikan kesadaran kita untuk tidak menggunakan plastic secara berlebih dan mengupayakan meminimalisirkan penggunaan plastic.

Lebih lanjut, Nasoetion menuturkan dalam kurikulum Prodi Teknik Lingkungan terdapat mata kuliah Pengelolaan Persampahan, dan Pengelolaan Limbah B3. Harapannya mahasiswa Teknik Lingkungan mampu menyerap dan memberikan penyuluhan terhadap masyarakat mengenai pengelolaan dan membatasi dalam penggunaan plastic.

Selamat Hari Lingkungan! Mari kita semua bertanggung jawab atas tindakan kita dan bekerja menuju masa depan yang berkelanjutan. (gil/humasmalahayatinews)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *