Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Malahayati Gelar Seminar Kebijakan Fiskal Keuangan

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Himpunan Mahasiswa Manajemen, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati Bandar Lampung menggelar seminar kemahasiswaan kebijakan fiskal keuangan daerah di gedung MCC Universitas Malahayati, Jumat (9/6/2023).

Kegiatan bertema, edukasi agent of change dalam menangani isu-isu ekonomi, kebijakan fiskal, dan kontribusi positif pada pembangunan ekonomi daerah . Acara dibuka oleh Dr. Rahyono, S.Sos., MM Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Dalam sambutan, Dr. Rahyono mengatakan, semua sektor tentunya memerlukan pengelolaan kebijakan fiskal, jadi harus seimbang fiskalnya, jika tidak seimbang kurang bagus dalam pelaksanaan organisasi.

“Nanti akan dijelaskan oleh narasumber tentang sumber-sumber pendapatan daerah, catat, dicerna, dan diimplementasikan,” ucapnya.

Wakil Bupati himpunan mahasiswa manajemen (HMM) sekaligus ketua panitia Wulan Septio Vani mengatakan, kegiatan bertujuan memberikan pemahaman teoritis dan praktis kepada mahasiswa tentang kebijakan fiskal serta dampaknya pada perekonomian dan masyarakat secara keseluruhan.

“Dengan pemahaman yang baik tentang kebijakan fiskal Mahasiswa dapat berkontribusi dalam merumuskan dan mengevaluasi kebijakan publik yang berkelanjutan dan berdampak positif,” kata Wulan.

Peserta kegiatan merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen angkatan 2001 dan 2022 sebanyak 400 orang. Dengan narasumber, Kepala Bidang Perencanaan Penganggaran BPKAD kabupaten Mesuji Mifti Anisa Wulansari, S. TP., M.E

Hadir acara, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Rahyono, S.Sos., M.M, Kaprodi Manajemen Wiewiek Indriani, S.E.,M.M, Dosen Manajemen Lestari Wuryanti, S.E.,M.M, Euis Mufahamah, S.E.,M.Ak, Ayu Nursari, S.E.,M.E, Amril Samosir, S.Kom.,M.TI, dan Afit Afrizal, S.Si.,M.M. (451/humasmalahayatinews)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *