Visi Misi Prodi Farmasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

SEJARAH

Universitas Malahayati merupakan perguruan tinggi di Provinsi Lampung yang berada di bawah Yayasan Alih Teknologi dan didirikan berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 02/D/0/1994 tanggal 28 Januari 1994.

Sejak Tahun 2006 Universitas Malahayati memiliki empat Fakultas yaitu : Fakultas Kedokteran dengan prodi kedokteran umum, ilmu keperawatan, DIII dan DIV Kebidanan, Fakultas Ekonomi dengan jurusan akuntansi dan manajemen, Fakultas Teknik dengan jurusan teknik sipil, teknik mesin, teknik lingkungan dan teknik industri, Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan jurusan S1 Kesehatan Masyarakat dan Program Pasca Sarjana. Dalam perkembangannya Fakultas kedokteran perlu membuka Program Studi Farmasi tahun 2012.

Berdasarkan Rencana Strategis (Renstra) Universitas Malahayati tahun 2008 – 2012 tentang pembukaan prodi baru maka senat universitas melakukan pertemuan dalam rangka persetujuan pembukaan Fakultas dan Prodi baru yang tertuang dalam berita acara pertimbangan/persetujuan senat universitas pada tanggal 07 Maret 2012. Pertemuan dihadiri oleh Dr.Muhammad Kadafi,SH.,MH, Achmad Farich, dr.,MM, Dr.(Can) Harmani Harun,SE.,MM,Ak, Dr. Dessy Hermawan. Ns., M.Kes, Toni Prasetya, dr.,Sp.PD, Dainty Maternity, SST.,M.Kes, Samino SH,M.Kes dan Muharso,dr.,SKM.

Pertemuan tersebut menghasilkan persetujuan pembukaan prodi baru di lingkungan Universitas Malahayati, sebagai berikut :
Fakultas Program Studi Jenjang Pendidikan
Kedokteran : Psikologi S1, Farmasi S1, Magister Keperawatan S1
Ilmu Hukum : Ilmu Hukum S1
Ekonomi : Magister Akuntansi S2

Hasil dari persetujuan tersebut ditindaklanjuti dengan pengajuan surat permohonan oleh Rektor Universitas Malahayati dengan nomor 1204.10.214.08.12 pada tanggal 27 Agustus 2012 tentang pembukaan Program Studi Farmasi Program Sarjana. K

emudian pengajuan diproses oleh Kemenristek Dikti melalui Kopertis Wilayah II di Palembang dan menghasilkan persetujuan pembukaan Prodi Farmasi Universitas Malahayati melalui Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 121/KPT/I/2015 tertanggal 24 November 2015, tetapi Program Studi Farmasi Universitas Malahayati mulai membuka penerimaan mahasiswa baru di tahun 2016 dan bernaung dibawah Fakultas Kedokteran. Kemudian pada tanggal 6 Desember 2021 berdasarkan SK Rektor Nomor 2792.10.401.12.21

Visi
“Menjadi Program Studi Farmasi yang Unggul di Bidang Pelayanan Kefarmasian dan Kewirausahaan Berbasis Teknologi Kesehatan Digital yang Beretika Religius pada Tahun 2025”

Misi
1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, berdaya saing dan beretika religius di bidang pelayanan kefarmasian dan kewirausahaan berbasis teknologi kesehatan digital.
2. Melaksanakan penelitian di bidang pelayanan kefarmasian dan kewirausahaan berbasis teknologi kesehatan digital.
3. Melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang pelayanan kefarmasian yang berwawasan kewirausahaan.
4. Menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di tingkat nasional dan internasional.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *