Peresmian Pemakaian Seragam Program Studi Ilmu Keperawatan

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandarlampung meresmikan seragam mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan untuk mahasiswa semester 2 angkatan 2022. Acara ini berlangsung di Gedung MCC Universitas Malahayati Bandarlampung. Selasa (20/6/2023).

Acara bertemakan “Bersinergi Menggapai Kompetensi untuk Membangun Negeri” dan dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Malahayati, Wakil Dekan FIK, Ka.Prodi Ilmu Keperawatan, dosen, serta tamu undangan bendahara DPD PPNI Kota Bandarlampung, Ns Seno Mariadi, S.Kep, dan Ns Maria Laila, S.Kep. Sebanyak 117 mahasiswa yang mengikuti acara ini.

Wakil Rektor I Universitas Malahayati Bandarlampung, Dr ( Cand ) Muhammad, S.Kom.,MM mengingatkan agar para mahasiswa untuk selalu menjaga attidue dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

Dalam sambuntannya, Muhammad menyampaikan warna putih juga identik dengan kebersihan sehingga perawat yang memakai seragam putih akan selalu menjaga kebersihan dirinya.

“Dengan demikian, pakaian profesi yang berwarna putih bagi perawat bertujuan untuk menanamkan kepribadian yang bersih dengan hati dan jiwa yang suci,” ujarnya.

Aryanti Wardiyah, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep.Mat selaku Ka.Prodi Ilmu Keperawatan menyampaikan acara ini bertujuan untuk meningkatkan tanggung jawab mahasiswa terhadap seragam perawat saat dinas di RS, menjaga attitude dan profesionalisme calon perawat kepada pasien. Kedua,untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dan dosen. Ketiga, sebagai wahana promosi Prodi ke masyarakat umum melalui postingan kegiatan ini melalui Instagram mahasiswa dan lain-lain. (gil/humasmalahayatinews)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *