UKM Mahapala Universitas Malahayati Gelar Donor Darah dan Penanaman Pohon

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Mahapala Universitas Malahayati Bandarlampung gelar acara donor darah dan penanaman pohon di lingkungan Universitas Malahayati. Jumat-Sabtu (23-24/6/2023).

Aditia Arief Firmanto, S.H.,M.H selaku Pembina UKM Mahapala, mengatakan kegiatan ini merupakan “Hari Bakti Mahapala” dengan aksi penanaman pohon dan donor darah, itu merupakan kegiatan Mahapala yang ketiga. Sebelumnya kegiatan ini pada tahun 2016,2017,2023 dan kegiatan ini merupakan bagian dari tridarma Perguruan Tinggi.

“Mahasiswa mengabdikan diri di kampus dan masyarakat, serta dalam kegiatan donor darah dan penanaman pohon ini melibatkan element masyarakat,” ujar Aditia.

Aditia menjelaskan,donor darah ini bekerja sama dengan HPU dan PMI, dan penanaman bibit pohon bekerjasama dengan wahana lingkungan hidup.

“Acara ini rencananya diadakan setiap tahun pada Hari Bakti Mahapala dan kegiatan ini akan menjadi rutinitas tahunan,” ungkap Aditia.

Aditia mengingatkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa simpati terhadap sesame sebagai salah satu perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi. Salam Lestari ! (gil/humasmalahayatinews)

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung menggelar penyembelihan hewan kurban sebagai rangkaian […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *