Rankings Universitas Malahayati Versi Webometrics, UniRank, EduRank

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandarlampung memperoleh peringkat ke 74 dari seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia berdasarkan situs pemeringkatan dunia webometrics. Pemeringkatan ini dapat dilihat di laman resmi pemeringkatan web universitas dunia www.webometrics.info.

Berdasarkan webometrics, Universitas Malahayati mendapatkan skor Impact Rank 1276, Openness Rank 2993, dan Excellence Rank 7212. Perolehan ini menjadikan Universitas Malahayati menjadi Universitas Swasta Terbaik kedua di Lampung.

Berdasarkan UniRank Universitas Malahayati berada di 30 besar perguruan tinggi swasta se Indonesia, dan dilansir EduRank Universitas Malahayati menempati 154 dari 562 perguruan tinggi negeri dan swasta se Indonesia.

Rektor Universitas Malahayati Bandarlampung Dr. Achmad Farich, dr., MM mengatakan mempertahankan peringkat Webometrics khususnya peringkat kedua di Lampung dan 74 se Indonesia tidaklah mudah. Capaian ini membutuhkan keseriusan dan kerjasama seluruh civitas akademik.

“Targetnya nomor satu di Lampung berdasarkan peringkat webometrics dan masuk 50 besar se Indonesia. Universitas Malahayati terus meningkatkan kualitas tulisan, sitasi dosen, dan jumlah backlink. Selain itu juga kita terus optimalkan publikasi universitas,” kata rektor.

Rektor juga mengingatkan seluruh dosen dan civitas akademika pentingnya pemeringkatan ini sebagai salah satu indikator mutu perguruan tinggi.

“Jika backlink universitas semakin tersebar di situs-situs berkualitas baik, tingginya sitasi pada laman website universitas dan para dosen terus aktif di google scholar, maka peringkat Universitas Malahayati bakal terus naik,” ucapnya. (gil/humasmalahayatinews)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *